Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemerintah Dikabarkan Sudah Membayar Kontrak Untuk MotoGP Indonesia

DAB - Sabtu, 18 Juni 2016 | 22:03 WIB

JAKARTA - MotoGP akan digelar di Indonesia bukanlah informas baru bagi masyrakat Indonesia. Rencana yang sempat alot pun kini sudah mulai tampak perkembangan.

Hal ini disampaikan oleh Sadikin Aksa selaku Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang ditemui di sebuah hotel daerah Jakarta Selatan setelah acara buka bersama (18/6).

Usai santap buka puasa, Sadikin mengatakan kalau pemerintah sudah sepakat untuk membayar kontrak perjanjian dengan Dorna untuk mendatangkan MotoGP tahun depan.

"Kami (IMI) dilibatkan oleh Kemenpora untuk menjadi jembatan komunikasi dengan Dorna untuk menyelenggarakan MotoGP Indonesia. Pemerintah pun sudah bersedira untuk membayar kontrak perjanjian dengan Dorna," ungkap Sadikin.

Pria yang akrab disapa Ikin ini pun menambahkan kalau ada sau hal lagi yang mengganjal jika MotoGP digelar di Indonesia. Tak lain adalah masalah sirkuit yang siap menjadi venue.

"Kendala kami kini tinggal venue yang siap dan yang paling memungkinkan adalah sirkuit Sentul."

"Sentul hanya tinggal memberikan masterplan rancangan sirkuit ke pemerintah, jika disetujui maka tinggal diajukan ke Dorna dan siap menggelar MotoGP Indonesia 2017 dan 2018," imbuh Sadikin Aksa. 

Jika MotoGP Indonesia masih ingin digelar di Sentul, maka perjanjian kontrak tersebut harus dilakukan paling lambat tanggal 30 Juni mendatang.

Hingga saat ini, Sentul sudah memulai pergerakan dengan membongkar beberapa bangunan untuk memperlebar trek.(otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa