Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Kualifikasi: Rosberg Terkencang, Hamilton Hantam Tembok

Sabtu, 18 Juni 2016 | 22:24 WIB

BAKU Nico Rosberg akan memulai GP Eropa yang pertama di Azerbaijan dari posisi terdepan, setelah membukukan waktu tecepat pada sesi kualifikasi yang dramatis hari Sabtu (18/6) di sirkuit Baku.

Keberhasilan Nico Rosberg tidak diikuti rekan setimnya di Mercedes Lewis Hamilton, yang beberapa kali melakukan kesalahan di sesi kualifikasi.

Pada kualifikasi pertama (Q1), juara dunia bertahan Lewis Hamilton melakukan kesalahan setelah keluar dari lintasan, beruntung ia bisa lolos ke periode berikutnya (Q2).

Pada Q3 ia membuat kesalahan lain dan menabrak dinding sebelum berhenti di dalam lintasan, beberapa menit sebelum Q3 berakhir.    Bendera merah dikibarkan alian dihentikan sementara.

Persaingan perebutan pole position sebelumnya terjadi antara Rosberg dan pembalap Force India Sergio Perez. Namun Rosberg yang lebih cepat, meskipun mobilnya juga sempat menyentuh dinding sirkuit.

Q3 dilanjutkan menyisakan 2 menit. Para pembalap memiliki waktu yang mepet untuk bisa mempertajam catatan waktunya.

Namun hanya pembalap tim Red Bull Daniel Ricciardo yang dapat memperbaiki posisinya. Dari urutan tujuh, melompat ke posisi ketiga di belakang Rosberg dan Perez.

Perez akan turun ke urutan ketujuh, karena penalti mundur lima posisi strat akibat ganti gorboks setelah kecelakaan di latihan bebas ketiga, Sabtu pagi.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa