Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alex Rins Temani Iannone di Suzuki

DAB - Selasa, 21 Juni 2016 | 01:22 WIB

OTOMOTIFNET - Satu lagi pembalap Moto2 yang akan naik kelas ke MotoGP musim depan. Ia adalah Alex Rins yang sudah resmi menandatangani kontrak dengan Suzuki Ecstar untuk musim 2017 dan 2018. 

"Terima kasih kepada Suzuki Ecstar yang sudah memberikan kesempatan dalam langkah karier saya, sekarang saya akan fokus untuk mengejar juara dunia Moto2 musim ini," ujar Alex Rins. 

Dikontraknya Alex Rins menemani Andrea Iannone di Suzuki musim depan dengan alasan bakatnya yang masih muda, namun sudah menjadi calon kuat juara dunia pada musim pertamanya di Moto2 pada 2015. Hal ini dijelaskan oleh Davide Brivio, Manajer Tim Suzuki Ecstar. 

"Alex Rins adalah pembalap muda bertalenta yang sejak kemunculannya di Moto2 sudah bersaing di baris depan dan  menjadi kontender untuk mengejar gelar juara dunia. Dia merupakan tipe pembalap yang sangat ingin kami miliki dan kembangkan," tutur Davide Brivio. 

"Ia akan sangat cocok disandingkan dengan Andrea Iannone. Agresivitas dan pengalaman Iannone tentu akan sangat memberikan dampak positif bagi Alex Rins. Kami memiliki dua pembalap bagus untuk musim depan," tambahnya. 

Sebelumnya Alex Rins sempat dibidik oleh Yamaha Tech3. Sekarang yang menjadi pertanyaan, kemanakah Aleix Espargaro akan hijrah setelah dipastikan tidak ada tempat baginya di Suzuki musim depan. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa