Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KUN 2016: Bikin Per Lewat Gambar Mobil

Arief Aszhari - Senin, 20 Juni 2016 | 20:47 WIB
No caption
No credit
No caption

Gresik-  "Kami sedang berjalan menuju perusahaan yang mandiri atau independen, jadi saat ini RnD kita sudah bisa membuat per sendiri. Jadi konsumen tinggal memberikan gambar mobilnya saja," papar David Setiawan, Commercial Director PT Indospring Tbk (16/6).

Kemampuan tersebut merupakan rangkaian dari perjalanan panjang perusahaan ini yang telah mulai berproduksi sejak tahun 1979 itu.

Jika Indospring benar memasok per atau suspensi untuk berbagai kendaraan, termasuk untuk sejumlah model LMPV, sepertinya bukan hal yang mengagetkan.

Telah lama terjalin kerjasama strategis dengan sejumlah produsen suspensi internasional, seperti Mitsubishi Steel Manufacturing yang asal Jepang.

No caption
No credit
No caption
Paling tidak empat merek mobil LMPV yang suspensinya dipasok Indospring

"Spring sekarang makin terlihat 'ringkas', tapi tuntutan untuk bisa menopang lebih banyak beban terus ada. Teknologi juga terus muncul, numun kita sudah bisa lakukan itu (mengembangkan produk)," pungkasnya saat dikunjungi tim Kontribusi Untuk Negeri 2016.

Bahkan, dengan tim RnD yang ada saat industri yang berada di wilayah Segoromadu Gresik ini sudah mampu menganalisa dan memprediksi jika mobil model tertentu, cocok dengan per seperti apa dengan kekuatan yang sesuai dengan rangkaian pengujian yang ketat.

Dibangun pabrik khusus untuk menghasilkan suspensi mobil LMPV

KUN 2016: Indospring Bakal Menyasar Pasar Amerika & Eropa

KUN 2016: Geliat Indospring, Pabrik Suspensi Terbesar di Asia Tenggara

KUN 2016: Booming Otomotif Di Gresik

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa