Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Sketsa Honda Freed Facelift yang Sudah Dipatenkan

Bagja - Selasa, 21 Juni 2016 | 15:36 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Kabar kalau Honda sedang mempersiapkan Honda Freed facelift sudah lama beredar. Namun seperti apa tampanya masih belum menemukan titik terang. Beragam spekulasi dan rendering pun beredar. 

Namun baru kali ini terkuak seperti apa sosok resminya, berupa sketsa yang sudah dipatenkan bedasarkan temuan di salah satu forum. Dari gambar tersebut terlihat memang kesan boksi masih menjadi ciri khas Honda Freed.

No caption
No credit
No caption
Tampang depan dan belakang Freed Facelift

Namun beberapa detail membuatnya tampil beda. Lampu dibuat sedikit saja lebih sipit, sehingga terlihat lebih dinamis. Dipertegas dengan grill yang kini sudah mengusung desain Solid Wing Face Honda.

Kaca depan sepertinya juga dibuat lebih lebar, sehingga memaksimalkan pandangan dari dalam kabin mini van Honda ini. Ditambah pula dengan desain jendela di pilar A yang dibuat lebih besar, sehingga diharapkan tidak mengganggu pandangan saat berbelok.

No caption
No credit
No caption
Tampak samping Freed Facelift

Bagian sisinya tidak banyak berubah, hanya beberapa garis dan lekuk yang dibedakan. Namun, semakin kebelakang semakin terlihat beda. Jendela belakang dibuat lebih lancip ujungnya dan sedikit mengangkat. 

Dibawahnya, lampu kombinasi dimelarkan sampai ke bagian samping. Sehingga terlihat keren, apalagi ada lekukan baru di bagian belakang, jadi terlihat keren dari samping. 

Tampak belakang Freed Facelift

Lampu belakangnya mirip Suzuki Ertiga, hanya saja dibuat lebih melebar ke samping sisi bodi kanan kiri. Selain itu, bumper belakang tak lagi terlihat polos berkat coakan khusus untuk aliran udara.

Nah, bagaimana menurut anda ubahan pada Honda Freed ini. Sanggupkah menyaingi desain Toyota Sienta? Ayo, pilih mana?

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa