Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alvaro Bautista Pindah dari Aprilia ke Ducati?

Selasa, 21 Juni 2016 | 23:03 WIB

Eropa – Keberadaan pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Stefan Bradl dan Alvaro Bautista di 2017 terancam, karena kemungkinan besar akan masuk Aleix Espargaro. Bautista gosipnya pindah ke Ducati.

Jauh-jauh hari Aprilia sudah mengumumkan satu pembalapnya, Sam Lowes yang saat ini berkompetisi di kelas Moto2. Rekan setimnya belum ditentukan.

Nah, setidaknya setelah GP Catalunya dua pekan lalu, Stefan Bradl dan Alvaro Bautista harus menemukan tim baru untuk balapan tahun depan. Karena Aprilia kemungkinan besar akan menempatkan Aleix Espargaro menemani Sam Lowes.

Meskipun Alvaro Bautista mampu menempatkan diri finish urutan delapan pada GP Catalunya dua pekan lalu, namun ia masih terpuruk di klasemen dengan berada di peringkat 14 dari 22 kontestan musim ini.

Pembalap Spanyol berusia 31 tahun itu pastinya ingin tetap berada di balapan MotoGP. Sementara Aprilia memang belum menandatangani kontrak dengan Espargaro.

Jika Stefan Bradl ingin mencari peluang baru di kejuaraan dunia Superbike (WSBK), Alvaro Bautista dan manajernya Simone Battistella telah lama mencari alternatif lain.

Tidak ada peluang besar untuknya. Kabarnya, Bautista telah ditawarkan ke Avintia Ducati. Tetapi tim ini tampaknya masih mengandalkan Hector Barbera dan Loris Baz.

Oleh karena itu, Bautista juga telah diarahkan ke tim Aspar, tempat di mana ia meraih gelar juara dunia 125 cc pada 2006 dan kemudian selama tiga tahun bersama di kelas 250 cc.

"Saya tidak akan pindah ke kejuaraan dunia Superbike," kata Bautista. Seandainya tim Ducati milik Jorge ‘Aspar’ Martinez mengambil Bautista, maka salah satu antara Eugene Laverty dan Yonny Hernandez akan tergusur.

Bursa pembalap MotoGP untuk 2017 belum berakhir. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa