Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Valentino Rossi Incar Kemenangan Ke-10 di Assen

Rabu, 22 Juni 2016 | 01:52 WIB

Eropa – Bertandang ke sirkuit Assen tempat berlangsungnya ronde kedelapan GP Belanda akhir pekan ini, Valentino Rossi mengincar kemenangan kesepuluh di sirkuit bersejarah ini.

Setelah hampir 70 tahun, perhelatan GP Belanda kali ini tidak seperti biasanya. Jika sejak 1949 balapannya dipentas hari Sabtu, mulai 2016 ini startnya digeser ke hari Minggu. Disinyalir ada motif bisnis tersembunyi di sini.

Assen adalah satu-satunya sirkuit di kalender MotoGP yang menggelar lomba secara teratur sejak balapan pertama pada 1949. Menang di sini, tentu punya kebanggaan tersendiri.

Seperti yang dialami Valentino Rossi. Saat ini pembalap Yamaha itu sudah mengantongi 9 kemenangan yang 7 di antaranya di kelas utama.

Pada tahun 1997 ia menang di kelas 125 cc, tahun 1998 dengan motor 250 cc. Kemudian di tahun 2002, 2004, 2005, 2007, 2009, 2013 dan 2015 di balapan MotoGP.

Akhir pekan ini Rossi mengejear kemenangan kesepuluh di Assen, setelah sukses naik podium pertama di balapan sebelumnya di sirkuit Catalunya dua pekan silam.

Sementara itu rekan setimnya Jorge Lorenzo mengemas 4 kemenangan, sekali di kelas 125 cc dan dua kali di 250 cc. Terakhir menang di Assen pada 2010 di kelas MotoGP. Sejak itu ia kurang beruntung.

Karena pada 2011 Ben Speis mengambil kemenangan. Tahun berikutnya Casey Stoner, Valentino Rossi, Marc Marquez dan di 2015 Rossi lagi yang berdiri di podium tertinggi.

Mampukah Rossi mengulang suksesnya seperti tahun lalu atau mengambil momentum kemajuan yang dialami usai menang di GP Catalunya?

Pastinya balapan GP Belanda bakal tersaji dengan seru. Karena karakter sirkuit Assen dianggap cocok dengan karakter motor Yamaha dan Marc Marquez menyebut sesuai dengan gaya berkendaranya. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa