Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilihan Koil Yamaha NMAX, Ada Banyak Nih!

Kamis, 30 Juni 2016 | 11:51 WIB
Pilihan Koil Yamaha NMAX
Fariz/otomotifnet
Pilihan Koil Yamaha NMAX

Jakarta - Punya Yamaha NMAX dan mau menyempurnakan pengapian di mesinnya dengan ganti koil? Ada beberapa merek di pasaran. Nih pilihannya. • (otomotifnet.com / Fariz)

PROTEC & ULTRASPEED
Dua merek ini dijajakan langsung oleh Ultra Speed Racing (USR) yang berada di bilangan Jl. Panjang, Jakbar. Kedua koil ini ternyata mempunyai karakter yang berbeda.

“Untuk harian pakai Protec karena membuat konsumsi bahan bakar lebih hemat, ini karena apinya mirip standar namun lebih stabil,” buka Freddy A Gautama bos USR.


Lalu bagaimana dengan Ultraspeed?

“Kalau ini apinya lebih stabil, jadi bagus untuk performa karena bisa meningkatkan akselerasi,” lanjut pria yang baru saja berulang tahun ini. Protec dijual dengan harga Rp 200 ribu sedangkan Ultraspeed Rp 400 ribu, pilih sesuai kebutuhan ya.

Kawahara
Produsen racing part dan apparel balap ini telah lama riset koil untuk motor injeksi yang bisa juga diaplikasikan ke Yamaha NMAX.

“Koil ini membuat siklus pembakaran menjadi lebih sempurna, karena apinya stabil dan cukup besar,” ucap Jessy Siswanto atau biasa disapa Coq owner Kawahara Racing. Jika berminat bisa siapkan kocek Rp 275 ribu saja.

Speed Spark
Lebih tenar dengan produk fuel controller untuk memanipulasi ECU agar debit bensin dapat diatur ulang. Namun urusan pembakaran, Speedpark juga punya koil yang diklaim punya tegangan output lebih besar.

“Sehingga spark energy-nya juga lebih besar, efeknya pembakaran menjadi lebih sempurna,” Tutur Adrian Hendrayana dari Pilar Motor, Bekasi. Mumpung masih harga promo, tidak ada salahnya untuk mengincar produk yang dijual Rp 400 ribuan ini.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa