Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bulan Lalu, Penjualan Sedan Toyota Ngebut

Arief Aszhari - Rabu, 22 Juni 2016 | 19:15 WIB

Jakarta- Meskipun kondisi pasar masih mengalami perlambatan, namun penjualan ritel Toyota Astra Motor (TAM) bulan lalu masih terbilang cukup baik. Sepanjang bulan lalu, raksasa asal Jepang ini mencatatkan penjualan sebesar 33.624 unit atau meraih market share sebesar 39 persen.

Penjualan semua segmen kendaraan penumpang Toyota di pasar ritel mengalami pertumbuhan yang signifikan bulan lalu, bahkan dibandingkan penjualan di April pertumbuhan tertinggi bulan lalu berada di segmen sedan sebesar 47,9 persen diikuti segmen SUV sebesar 19,4 persen, segmen 4x4 12,3 persen, hatchback 7,4 persen, serta MPV 3,5 persen.

Meskipun mengalami pertumbuhan paling kecil, namun segmen MPV dengan modelnya seperti Toyota Avanza masih menjadi penyumbang penjualan terbesar dengan 14.027 unit atau tumbuh 5,5 persen. Sedangkan untuk segmen sedan, mencatatkan pertumbuhan tertinggi dari 103 unit di April menjadi 339 unit di Mei 2016.

Untuk penjualan Toyota Rush berhasil mencapai angka 2.418 unit atau tumbuh 7,4 persen dibandingkan April lalu, dan All New Toyota Fortuner juga mampu meraih penjualan sebesar 3.007 unit dengan market share sebesar 58,4 persen di kelasnya.

"Kami bersyukur atas pencapaian positif ini, dan hal tersebut tak lepas karena support dan kepercayaan customer kepada Toyota. Pencapaian ini tentu memberikan keyakinan yang lebih kuat lagi bagi kami dalam melihat prospek pasar otomotif nasional sepanjang 2016," papar Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM dalam siaran persnya, (22/6). (otomotifnet.com)

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa