Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wah, Kena Biaya Seceng! Top Up e-Toll Card Mandiri Di Indomaret

Harryt MR - Kamis, 23 Juni 2016 | 21:50 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Ditengah semangat transformasi metode pembayaran tol non tunai, yang kini multi banking. Program ini diinstruksikan oleh Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang mulai diberlakukan transaksi pembayaran tol elektronik (e-toll) secara multi bank di jalan tol Trans Jawa.

Yaitu melalui e-money dari Bank Mandiri, Flazz milik BCA, Brizzi produk BRI dan Tapcash keluaran BNI.

Nah, nyatanya ditemui adanya pungutan biaya ketika melakukan top-up, khususnya pada e-money dari Bank Mandiri yang kena biaya top-up di gerai waralaba Indomaret.

Ini bukti struk transaksi top up e-toll card Mandiri di gerai Indomaret. Ada pungutan biaya Rp 1.000

Padahal sebelumnya top-up di gerai Indomaret lainnya tidak dikenakan biaya. Artinya isi berapapun tidak dikenakan biaya. hal ini tentu bikin penasaran.

Pengalaman ini dialami langsung oleh OTOMOTIFNET, ketika melakukan top-up di salah satu gerai Indomaret di bilangan Jakarta Timur.

Walau tak besar, yakni hanya seceng alias Rp 1.000 per transaksi top-up. Namun kalau tidak konsisten, tentu bikin curiga.

Sebetulnya seperti apa prosedur yang benar? Apakah diwajibkan adanya biaya administrasi atau tidak. Bisa jadi hal ini dikarenakan permainan oknum gerai Indomaret.

Nah, penasaran juga ya. Yuks kita konfirmasi…   

Editor : Harryt MR

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa