Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Ducati Monster 620 2003, Jadi Korban Gaya Kekinian

Sabtu, 9 Juli 2016 | 10:49 WIB
No caption
No credit
No caption

Di garasinya, Novin punya tiga Monster, ada 620, 795 dan S4RS. Satu diantaranya jadi korban modifikasi

Gara-gara punya tiga unit Ducati Monster, Novindra Christian lama-lama jenuh juga. “Karena bentuknya nyaris sama semua,” buka pria yang tinggal di Apartement Sudirman Park, Jakpus. Ada Monster 620, Monster 795 dan Monster S4RS.

“Karena jenuh, saya mau korbanin salah satunya untuk dimodifikasi,” beber pehobi diving yang akhirnya memutuskan memilih Monster 620. “Kondisinya paling berdebu di parkiran, jarang dipakai,” jelasnya.

Pria yang kerap disapa Novin ini akhirnya menunjuk Baru Motor Sport (BMS) untuk lakukan ubahan. “BMS pernah ngegarap motor teman dan hasilnya saya suka banget,” kenangnya.

Pada Ariawan Wijaya, owner BMS, pria kelahiram 1974 ini cuma minta agar motornya jadi lebih kekinian. “Gue usulin cafe racer dan langsung setuju,” papar Ari yang lansung melepas semua cover bodi dan fitting jok buntut tawon.

Fitting jok berhubungan dengan bentuk sub frame, karena kalau sampai rangka belakang ini kepanjangan jadi kurang bagus,” beber Ari yang akhirnya memotong sub frame dan membuat rangka bagian belakang jadi lebih membulat sesuai kontur jok barunya.

 

Baru setelahnya tangki diracik desainnya sekilas mirip wadah bensin Ducati Scrambler. Sedang untuk kaki-kaki, Novin mau motornya jadi lebih gambot dan enak dilihat, alhasil pelek ekstra lebar dipasang.

”Sekalian dikasih pelek custom CNC, yang belakang lebarnya 8.50x18 dan depan 3.50x17. Bannya pakai Metzeler,” papar Ari dari bengkelnya di Jl Palmerah, Jakbar. Swing arm juga custom buatan BMS. “Kalau enggak ganti arm gak muat bro,” yakin pria asli Jawa Timur ini.

Bermodal cat racikan Tomi Airbrush, kini Novin selalu dilirik pengguna jalan yang lain. “Tiap jalan selalu diliatin orang-orang, udah berasa kayak artis aja,” tutup Novin. •(Otomotifnet.com / Sigit)

Plus: Bentuk tangki dan buntut simpel tapi enak dilihat
Minus: Lampu-lampu belakang dan sein dipasang dong, kurang safety nih  

Data Modifikasi:
Tangki : Custom by BMS
Sepatbor depan : Custom by BMS
Sepatbor belakang : Custom by BMS
Rangka belakang : Custom by BMS
Jok : Kulit custom by BMS
Cover lampu depan : Custom by BMS
Pelek depan : CNC 3.50x18
Pelek belakang : CNC 8.50x18
Ban depan : Metzeler 120/70-18
Ban belakang : Metzeler 240/50-18
Knalpot : Custom by BMS
Tabung minyak rem : Rizoma
Braket tabung minyak rem : Rizoma
Handgrip : Baracuda
Tomi Airbrush : 0215652607
BMS : 081915113717​

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa