Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Trio Modifikasi Nissan Grand Livina 2008 & 2013, Rally Look vs Ceper

Senin, 27 Juni 2016 | 08:04 WIB

Satu Grand Livina bergaya rally dikepung oleh dua temannya yang tampil sebaliknya, ceper

Jakarta - Ketiga pemuda ini memang bersahabat sejak lama, saking akrabnya sampai urusan mobil pun mereka memilih yang sama, bahkan dengan warna yang sama pula! 

Triadi Ardiansyah, Filbert Raynaldo, dan Radivan A. Mahendra adalah nama ketiga pemilik Nissan Grand Livina ini. Pun begitu, mereka bertiga memiliki aliran modifikasi yang berbedabeda.

Ardi dengan gaya rally, Filbert ceper rapi dengan penambahan beberapa aksen di eksterior, sementara Radivan ceper dan simpel saja.

Ardi Senang Rally

Dimulai dengan Grand Livina Ardi. “Semuanya berawal ketika saya dapat pelek Compomotive TH1 ini. Tadinya mau dijual lagi, iseng saya coba pasang, eh kok keren ya,” ujar pria yang memang berjualan pelek seken ini.

Akhirnya pelek reli legendaris berukuran 15x6,5 inci ini pun dibalut ban Achilles ATR Sport ukuran 195/60R15 dan dipasang permanen alias tidak jadi dijual.

Pelek sudah keren, sekarang tinggal melengkapi pernik rally style. Sepasang fog lamp Halogen FX110 Spartan langsung dipasang, berbarengan dengan 4 mud flap AVCO custom di keempat sepatbornya. 

Lalu di bumper depan ia memasang side marker yang lagi tren saat ini. “Side marker-nya aktif loh!” serunya.

Filbert Senang Bersih

Nah, beralih ke Grand Livina Filbert.

“Saya memang senang tampilan simpel, rapi dan bersih,” ujar pria 23 tahun ini. Akhirnya pelek Enkei Aero 15x6 inci yang sudah jarang terlihat jadi pilihannya.

Pelek ini dibalut ban Achilles 123 ukuran 195/50R15 agar terlihat lebih sporty, setelah pernya diganti dengan versi custom.

Oh iya, ia juga memasang side marker yang sama seperti milik Ardi di kedua sisi bumper depannya. Di interiornya, pemukim daerah Pondok Kelapa, Jaktim, ini hanya berkonsentrasi pada audio saja.

Setelah memasang head unit JVC, ia mengganti speaker dan subwoofer dengan produk a/d/s dan power 4 channel dari a/d/s juga. Done!

Radivan Senang Ceper

Terakhir adalah kepunyaan Radivan. Pemuda yang tadinya sempat pakai Ayla yang kandas habis ini, rupanya masih belum bisa move on dari mobil ceper.

Grand Livina ini pun dibuat kandas olehnya, setelah mengganti seluruh per dengan per custom di bengkel kaki-kaki langganannya. 

Peleknya ia memasang Alpina ukuran 16x7 inci, dengan ban Accelera ukuran 195/50R16. “Saya senang dengan modelnya Alpina, klasik dan enggak ketinggalan zaman,” ujar pemukim di Jaktim ini.

Selebihnya ia memodifikasi head lamp-nya agar berkesan smoke dengan cara mencat housing-nya dengan warna hitam. Kreatif! Kalau menurut Anda mana yang paling keren?

Data Modifikasi:

Livina Ardi
Pelek Compomotive TH1 15x6,5 inci 
Ban Achilles ATR Sport 185/60R15
Mud flap AVCO custom
Fog lamp Halogen FX110 Spartan
Side marker Jeep Wrangler TJ depan
Side marker replika Stanley belakang
Speaker Rodek
Subwoofer 10 inci Rodek

Livina Filbert
Pelek Enkei Aero 15x6 inci
Ban Achilles 123 195/50R15
Per custom
Side marker Jeep wrangler TJ depan
Head unit JVC
Speaker dan subwoofer a/d/s
Power 4 channel a/d/s

Livina Radivan
Pelek Alpina 16x7 inci
Ban Accelera 195/50R16
Per custom
Custom housing head lamp smoke
Subwoofer Mohawk

Plus:
- Modifikasi simpel namun tetap enak dilihat

Minus:
- Mesin masih standar semua

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa