Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Splash Sudah Siap Digantikan di Indonesia

Bagja - Sabtu, 25 Juni 2016 | 09:46 WIB

Jakarta - Maruti Suzuki di India sudah menghentikan produksi Suzuki Splash. Karenanya, karenanya Suzuki Indomobil Sales (SIS) pun hanya tinggal menghabiskan stok yang tersedia saja.

Kabar buruk? Tentu tidak. Karena hanya mobilnya saja yang stop produksi, dan SIS pun pastinya tetap menyediakan layanan service dan suku cadang sampai satu dekade kedepan. jadi, apa yang perlu dikhawatirkan?

"Suku cadang Splash kami jamin untuk 10 tahun ke depan, kondisi ini bisa bertambah bila ternyata setelah 10 tahun demand-nya tetap tinggi. Bukan hanya untuk Splash saja, sampai saat ini kami juga masih ready stok spare part mobil Suzuki yang umurnya sudah sampai 20 sampai 25 tahun," ujar Riecky Patrayudha, Assistan to Department Head of Service SIS.

Stoknya sendiri di Indonesia masih ada beberapa unit. Menariknya, Suzuki pasti memberikan harga khusus untuk menghabiskan stok Suzuki Splash yang masih tersisa. "Memang tidak begitu banyak, kalau konsumen masih ingin membeli, masih ada dibeberapa diler," ujar Direktur Marketing SIS, Donny Saputra.

Namun dirinya menjelaskan, untuk besaran diskonnya tergantung kebijakan para dealer. "Bukan berarti kita mau hentikan produksinya terus kita kasih diskon besar-besaran, tapi tetap ada diskon kok," ujarnya. 

Kabar baiknya, SIS berarti sudah mempersiapkan penggantinya, yang diprediksi tidak akan jauh-jauh dari segmen citycar. Namun, karena segmen tersebut saat ini terus tergusur oleh LCGC yang punya harga lebih murah, maka Suzuki harus menawarkan sesuatu yang berbeda.

Segmen apa yang saat ini sedang naik daun? SUV? Ya, maka prediksinya Suzuki akan menawarkan pengganti Suzuki Splash dengan mobil yang juga kecil sehingga masih cocok digolongkan sebagai citycar, tapi punya kesan dan karakter sebuah SUV. 

Penasaran? Sama, OTOMOTIFNET juga penasaran apa pengganti Suzuki Splash.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa