Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pajero Indonesia ONE 'Bedah Rumah' di Lampung

Tejja Bramantyo - Rabu, 29 Juni 2016 | 11:20 WIB
No caption
No credit
No caption

Keluarga Besar Pajero Indonesia ONE (PI1) Chapter Krakatau Lampung melakukan serah terima kembali rumah milik Tuwuh, warga Dusun I, Kampung Purwodadi, Kecamatan Trimurjo Lampung Tengah pada Sabtu (25/6).

Rumah ini telah direnovasi dalam waktu 1 bulan melalui program 'bedah rumah'  dari kondisi yang sebelumnya tidak layak huni menjadi layak huni.

Acara serah terima rumah layak huni program bedah rumah kepada keluarga Tuwuh ini dihadiri juga oleh Bupati Lampung Tengah Mustafa.

Loedi Ratrianto, Ketua Pajero Indonesia ONE Chapter Krakatau Lampung, mengatakan, bedah rumah ini merupakan kegiatan sosial yang pertama dengan bujet besar, dan hal ini merupakan ide spontan yang langsung mendapat respon positif dari anggota PI1 di Chapter Krakatau Lampung. 

“Biasanya kita berikan bantuan untuk masyarakat pada saat turing hanya berupa sembako dan uang santunan. Ini sangat luar biasa, insidentil dan kagetan. Meskipun hanya membantu untuk satu orang, tapi kita puas karena hasilnya juga memuaskan," ujar Loedi di sela-sela penyerahan bedah rumah kepada keluarga Tuwuh.

"Saya ucapkan terima kasih kepada anggota Pajero Indonesia ONE Chapter Krakatau Lampung yang turut menyumbang dan berpartisipasi dalam kegiatan bedah rumah ini," lanjutnya. 

Disinggung apakah PI1 Chapter Krakatau Lampung akan kembali menggelar hal serupa, Loedi tidak menampik.

“Namun karena ini bukan merupakan kegiatan rutin kami, tapi mudah-mudahan saat kami rejekinya banyak pasti akan kita lakukan kembali dan tidak menutup kemungkinan lebih besar lagi dari yang sekarang” terang Loedi yang menyebut saat ini anggotanya mencapai 150 kendaraan se-Lampung.

Sementara itu, Bupati Lampung Tengah Mustafa merespons positif dan mengapresiasi yang sebesar-besarnya kegiatan yang dilakukan Pajero Indonesia ONE Chapter Krakatau Lampung.

Menurut Mustafa, ini merupakan kegiatan sosial yang langsung menyentuh ke masyarakat dan rencananya akan diaplikasikan juga oleh Pemkab Lampung Tengah.

Pemilik rumah yang dibedah yaitu Tuwuh mengaku sangat senang dan tidak menyangka bisa mendapatkan bantuan tersebut.

“Alhamdulillah akhirnya kami mendapatkan bantuan rumah layak huni. Saya benar-benar tidak menyangka bakal bisa memiliki rumah sebagus ini. Terima kasih kepada keluarga besar Pajero Indonesia ONE yang telah membantu, semoga ini bisa menjadi amal ibadah untuk para dermawan,” ujar Tuwuh

Terkait dengan kegiatan mudik lebaran. PI1 Chapter Krakatau Lampung bekerjasama dengan RAPI Lampung menggelar Posko Mudik di Bandar Lampung dan PI1 Chapter Solo Raya membangun Pos Pam Lebaran di Surakarta untuk digunakan oleh Polresta Surakarta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa