Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

85% Volume Produksi Vios Disebar untuk Pasar Global

Bagja - Selasa, 28 Juni 2016 | 11:52 WIB

Jakarta – Toyota Vios semakin diminati masyarakat global. Meski di Indonesia pasar sedan kurang diminati, namun ribuan unit Toyota Vios terus dikirmkan ke masyarakat global oleh Toyota Motor manufacturing Indonesia (TMMIN).

Dari total volume produksi Vios, sebanyak 15% diserap pasar domestik sedangkan selebihnya yaitu 85% diekspor ke 13 negara di dunia. 

Vios mulai diproduksi di dalam negeri sejak bulan Desember 2013. Fasilitas produksi TMMIN Karawang 2 di kawasan industri Karawang International Industrial City (KIIC), Jawa Barat adalah lokasi manufaktur model sedan yang memiliki tingkat kandungan dalam negeri 60% ini. 

Hanya berselang beberapa bulan setelahnya, Vios langsung diekspor ke negara-negara di kawasan Asia dan Timur Tengah pada bulan Maret 2014 dengan volume sekitar 1.500 unit per bulan. 

Secara bertahap volume ekspor Vios meningkat hingga mencapai 3.500 unit per bulan. Hingga kini, Vios menjadi sedan pertama buatan Indonesia yang berhasil diekspor secara berkelanjutan dalam jumlah signifikan.

Sejak pertama kali diproduksi, pabrik TMMIN Karawang 2 telah menghasilkan sebanyak 110.500 unit Vios. Dari keseluruhan volume tersebut, sebanyak 93.900 unit diekspor ke mancanegara, sedangkan sebanyak 16.600 unit diserap pasar domestik. 

“Ekspor Vios adalah bukti nyata bahwa Indonesia memiliki potensi untuk memenangkan kompetisi yang semakin kompetitif di era perdagangan bebas ini,” ungkap Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa