Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ngabubutips, Aplikasi Cairan Anti Bocor, Khusus Ban Tubeless Nih

Rabu, 29 Juni 2016 | 16:07 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Males banget jika saat puasa harus dorong motor karena ban bocor. Apalagi yang berencana turing mengisi waktu luang saat liburan Lebaran, banyak tukang tambal ban yang tutup.

Solusinya bisa pakai cairan anti bocor. Sekarang sudah banyak beredar di pasaran, ada merek RCA, IML, M One, X-Guard dan banyak lagi.

Cara pemakaiannya mudah, “Cukup buka bagian dalam pentil kemudian tuangkan cairan dalam botol menggunakan selang yang disambungkan pada pentil,” rinci Firdaus Firmansyah leader Planet Ban – Jatirahayu di bilangan Bekasi, Jawa Barat. Ia kemudian mewanti untuk rutin melakukan pengecekan kondisi ban.

“Ketika sudah memakai cairan anti bocor, harus rajin cek kondisi angin tiap dua minggu sekali atau maksimal sebulan sekali,” lanjut pria ramah ini. Lantas apa yang harus dilakukan jika ada paku yang menancap?

“Jangan ragu untuk mencabutnya, kemudian arahkan ban yang tertancap ke bagian bawah agar tertambal oleh cairan penambal. Setelah itu lubang akan tertambal secara otomatis, tunggu 1 sampai 2 menit motor sudah dapat di pakai kembali,” ucap pria yang tinggal di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Tapi jangan lupa juga untuk mengingat kapan pemasangan cairan ini dilakukan.

“Cairan ini punya masa pakai, disarankan untuk diganti maksimal satu tahun sekali meski tidak terkena ranjau paku. Lewat dari itu efeknya tidak maksimal melindungi kebocoran,” jelas Joseph Palupi Muljono, Marcomm & M/C Product Manager PT. Dirgaputra Ekapratama, produsen cairan anti bocor berlabel RCA. • (otomotifnet.com / Fariz) 

Planet ban – Jatirahayu : 081510399015

Daftar Harga
X-guard Rp 35 - 41 ribu
RCA Rp 30 - 38 ribu
IML Rp 85 ribu 

No caption
No credit
No caption
Cabut pentil bagian dalam agar cairan dapat masuk
No caption
No credit
No caption
Masukkan cairan dengan menyambung selang ke pentil
No caption
No credit
No caption
Jangan ragu cabut paku, letakkan ban yang berlubang di bagian bawah agar otomatis tertambal
Produk RCA terdapat 2 kemasan, untuk skutik cukup yang 350 ml

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa