Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menang GP Belanda, Jack Miller Tetap Bersama Honda di 2017

Rabu, 29 Juni 2016 | 16:00 WIB
No caption
No credit
No caption

EROPA Jack Miller bikin heboh setelah meraih kemenangan MotoGP pertamanya di GP Belanda (26/8), apalagi ia mengalahkan juara dunia dua kali Marc Marquez. Tahun depan ia dipastikan tetap bersama Honda.

Pembalap asal Australia berusia 21 tahun itu membuat suasana paddock di sirkuit Assen tertegun, saat ia menjadi pembalap satelit pertama yang menang di kelas utama sejak Toni Elias di Estoril, Portugal pada 2006.

Jack Miller memulai karier di MotoGP pada 2015 setelah langsung lompat dari kelas Moto3 sebagai hasil dari kesepakatan tiga tahun dengan Honda.

Ia ditampung di tim LCR Honda. Namun di tahun pertamanya itu ia menuai banyak kritik. Apalagi kalau bukan kesiapannya berkompetisi dengan para bintang balap motor ini. Karena biasanya sebelum ke MotoGP, jenjangnya di kelas menengah, Moto2.

Pada tahun keduanya di MotoGP, Jack Miller sudah matang untuk bertarung dengan pembalap papan atas

Kemudian ia pindah ke tim Marc VDS, juga masih menggunakan motor Honda. Bedanya ketika di LCR ia menggunakan motor spek open class, kini spek pabrikan.

Sebelum di Assen, hasil terbaiknya finish urutan 10 di GP Catalunya awal Juni lalu. Ia sempat absen di GP Amerika lantaran kakinya cedera dalam kecelakaan saat latihan.

Nah, hasil gemilang yang didapat Miller di Assen, bos Honda Livio Suppo mengatakan bahwa ‘tidak ada perubahan’ rencana dari Honda.

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa