Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belum Meluncur, Toyota Calya Agya Sudah Bisa Dipesan?

Arief Aszhari - Sabtu, 2 Juli 2016 | 06:12 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta- Kehadiran MPV murah milik Toyota Astra Motor (TAM), Toyota Calya semakin santer terdengar. Bahkan kabarnya model ini akan segera diluncurkan medio Agustus mendatang.

Nah, sebelum resmi diluncurkan kepada publik model LCGC kedua duet maut antara Toyota-Daihatsu ini kabarnya sudah bisa dipesan. Hal ini terbilang wajar, pasalnya keran pemesan mobil yang dibuka jauh hari sebelum peluncuran sudah lumrah dilakukan beberapa APM di Tanah Air.

"Toyota Agya 7 Seater Open Indent. Yuk dipesan dari sekarang Toyota Calya Agyanya, cukup Dp Rp 5 juta sudah bisa ikut antrian," tulis salah satu iklan penjualan mobil di lini dunia maya.

Bahkan, selain pengumumam pembukaan inden Toyota Calya dalam iklan tersebut juga sudah tertera kisaran harga dari MPV murah terbaru pabrikan asal Jepang tersebut, yaitu Rp 140 juta nego.

Salah satu dealer resmi Toyota Auto2000 pun ditanyakan OTOMOTIFNET. Para tenaga penjualnya sudah mengakui kalau benar Toyota Calya akan diluncurkan sebentar lagi.

"Tapi kalau untuk pemesanan belum ada instruksi pak, jadi sepertinya belum bisa. Tapi kalau mau sekedar input data silakan, nanti begitu sudah bisa kami langsung hubungi pertama," ujar salah satu tenaga penjualnya.

Untuk spesifikasinya, Toyota Calya ini kemungkinan besar akan dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.2 liter dengan mesin berkode 3NR-FE milik Toyota Etios. Tidak lupa, Toyota sepertinya juga akan menyematkan teknologi yang saat ini sedang hits, yakni Dual VVT-i.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa