Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intip Training Off Road di BMW Enduro Park, Main Tanah Pakai Moge BMW Motorrad

Dimas Pradopo - Selasa, 5 Juli 2016 | 16:22 WIB
No caption
No credit
No caption

Jerman - Bukan sekedar memproduksi motor penjelajah dengan kualitas tinggi, rider BMW Motorrad juga dilatih agar bisa merasakan sensasi berkendara yang sangat menyenangkan di atas motor asal Jerman ini. Nah, ini salah satu pusat training terbesar untuk rider BMW adalah BMW Enduro Park di Hechlingen.

Salah satu yang baru saja mencicipi fasilitas di sini adalah tim BMW Motorrad Indonesia Maxindo Moto, baru saja bertolak ke Munich, Jerman bersama dengan peserta dari negara lain untuk mengikuti kegiatan pelatihan enduro atau off-road di kota Hechlingen.

Enduro Park yang dimiliki oleh BMW Motorrad memiliki luas 26 hektar dengan berbagai macam jenis lintasan yang dapat ditemui ketika melewati lintasan off-road pada umumnya. Mulai dari lereng curam dan sungai kecil, trek kerikil, batu, pasir atau lumpur tersedia di sini.

No caption
No credit
No caption
 

Seperti di sebutkan dalam siaran berita yang diterima redaksi dari BMW Motorrad Indonesia, tujuan training ini adalah untuk mengasah kemampuan pengendara baik dalam hal skill, keselamatan, pengendalian serta stamina dan tentunya untuk membuktikan ketangguhan motor BMW. Bukan hanya berguna di trek off road, skill yang diperoleh juga sangat bisa diaplikasikan di jalan raya.

Beragam fitur dan teknologi unggulan seperti seperti Gear Shift Assist Pro yang memudahkan pengendara untuk mengganti transmisi tanpa menggunakan kopling, ASC – Automatic Stability Control dinamis yang mampu untuk menyesuaikan secara otomatis sesuai dengan kondisi lintasan serta system Cruise Control bisa juga dirasakan.

Pelatihan ini dilakukan dibawah pengawasan instruktur yang sangat berpengalaman serta menggunakan riding gear yang sesuai. Bahkan pelatihan ini juga diperuntukan bagi mereka yang belum memiliki pengalaman berkendara di medan off-road atau tingkatan pemula.

 

Dalam paketnya ada enduro training baik paket satu maupun dua hari, ada juga special training untuk rider wanita dan khusus trial buat pengendara BMW GS series. Enggak bawa motor sendiri? Tenang, ada paket sekaligus dengan penyewaan motor. Asyik kan!

Paket dengan sewa motor ini dibanderol mulai 310 Euro atau Rp 4,5 jutaan untuk paket satu hari. Pilihan motornya, ada BMW F 700 GS, BMW F 800 GS, sampai F 800 GS Adventure. Kalau mau pakai BMW R 1200 GS, BMW R 1200 GS Adventure siapkam kocek lebih dalam ya. Dan jangan lupa lakukan booking jauh-jauh hari lewat website resminya, www.enduropark-hechlingen.de karena tingginya peminat bikin antrian cukup panjang.

Penasaran keseruannya simak foto-fotonya! (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa