Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Harley-Davidson Sportster Gading Marten, Spesial Buat Gisel dan Gempita

Sabtu, 16 Juli 2016 | 20:49 WIB
Harley-Davidson Sportster 48 Gading Marten
Salim/otomotifnet
Harley-Davidson Sportster 48 Gading Marten

Menyematkan nama istri dan anak di motor bakal lebih berkesan karena setiap riding jadi selalu ingat mereka

Sangar tapi mewah! Itulah kesan pertama ketika melihat Harley-Davidson Sportster 48 milik Gading Marten ini. Dominan hitam, kaki-kaki gendut dan bodi parts minimalis menjadi ciri khasnya. Sedang kesan mewah terpancar dari kilauan warna gold di beberapa komponen.

Tapi siapa yang sangka, dibalik tampangnya yang sangar, tersimpan niat lembut dari Gading untuk dua wanita terkasih dalam hidupnya.

“Awalnya sempat ragu, tapi setelah dipikir-pikir mempersembahkan motor custom ini buat istri dan anak boleh juga. Menyematkan namanya di motor bakal lebih berkesan karena setiap riding jadi selalu ingat mereka,” jelas pria kelahiran 1982 ini.

Menurutnya, memberikan kejutan untuk istri enggak harus menunggu momen spesial, kado juga gak harus melulu sepatu hak tinggi atau tas branded, sudah terlalu biasa.

“Yang penting seberapa niat kita memberikannya,” tutur suami dari Gisella Anastasia. Wow, so sweet! (otomotifnet.com / Sigit)

Harley-Davidson Sportster 48 Gading Marten
Salim/otomotifnet
Harley-Davidson Sportster 48 Gading Marten
Modifikasi Harley-Davidson Sportster 48 2012, Buat Gisel dan Gempita

Bobber = Montok
Oke fix! Berhubung sudah tahu hadiah apa yang bakal dikasih, sekarang tinggal menentukan konsep modifikasi yang akan digarap. “Dari dulu gue suka banget sama bobber, ban gede depan-belakang, keliatannya montok-montok gimanaaaaaaa gitu..,” candanya sambil browsing memilih pelek yang tepat untuk Sportster 48 miliknya ini.

Tapi sayang, putera dari aktor legendaris Roy Martin ini gagal mendapatkan pelek yang cocok. Sampai akhirnya, Andre Tenardi modifikator sekaligus owner Garasi 19 memberikan opsi menarik.

Pelek Roland Sand Design (RSD) tipe Diesel Black Ops berukuran 16x3.50 inci depan-belakang langsung membuatnya terpesona. Pemasangannya, dibalut karet bundar Coker ukuran 5.00x16 inci.

“Pemilihan pelek rata ini menguatkan konsep bobber, ditambah dengan penggantian tangki aftermarket berkapasitas 14 liter dan dipasangi tanklift agar posisi tangki jadi lebih tinggi 2 inci dari standar,” Jelasnya.

Harley-Davidson Sportster 48 Gading Marten
Salim/otomotifnet
Harley-Davidson Sportster 48 Gading Marten
Pelek kece ini comot buatan RSD, kirim langsung dari Amrik

Ubahan pada tangki ini membuat tampilan depan jadi lebih kekar, apalagi dipadu dengan setang drag bars dari Biltwell. Riding position Gading saat berkendara lebih sporti karena dipaksa sedikit merunduk.

Untuk bagian belakang, muscle bike milik pemeran Gilang dalam film Sampai Ujung Dunia ini ikut dirombak. Bahkan harus rela fender strut-nya dipotong. Sehingga ketika sepatbor belakang yang lebih mini dipasang, jadi lebih simpel.

Uniknya lampu belakang LED ditanam di dalam sepatbor. Kece kan!

Harley-Davidson Sportster 48 Gading Marten
Salim/otomotifnet
Harley-Davidson Sportster 48 Gading Marten
Dari dulu Gading Marten suka banget sama modifikasi aliran bobber

Gold Detail
Soal detail, Gading yang masih sibuk menjadi menjadi presenter di lebih dari satu stasiun televisi ini cukup detail. Bahkan demi memuaskan pelanggannya, Andre sampai hunting sendiri komponen plug and play (PnP) yang cocok buat Gading. Kebanyakan memang pakai part RSD dari Amerika Serikat, tapi ada beberapa yang custom ulang.

“Biar makin spesial, point cover, derby cover hingga pulley saya custom lagi, desainnya gold plate dengan inisial ‘G’ mewakili nama Gisela, istri dan Gempita anak pertama Gading,” jelas Andre yang bengkelnya jadi rujukan custom HD Sportster ini.

Harley-Davidson Sportster 48 Gading Marten
Salim/otomotifnet
Harley-Davidson Sportster 48 Gading Marten
Ini dia bagian paling spesial, tulisan Jawa kuno yang artinya Gisel dan Gempita, dipersembahkan untuk sang istri dan anak semata wayangnya, romantis bingits!

Warna gold yang mewah juga menjarah kepala silinder dan airbrush pada tangki yang ditangani langsung oleh Freeflow Kustom Painting. Oiya, ada juga tulisan dalam huruf Jawa yang jika dibaca berbunyi Gisel – Gempita di bagian belakang tangki.

Makin keren ketika melihat lampu sein depannya, jadi contoh sekaligus yang pertama pakai LED model melingkar.

“Sein depannya kita order LED dari Custom Dynamics, setelah itu kita tempelin melingkari tabung sok depan dan motor ini jadi yang pertama pasang sein model ini di Jakarta,” yakin Andre. Top!

Plus: Konsepnya mewah dan totalitas pada detail
Minus: Kabel-kabel di bawah tangki kurang rapi 

Data Modifikasi:
Tangki : Aftermarket
Setang : Zero Dragbars by Biltwell
Handgrip : RSD
Footstep : RSD
Footpeg : RSD
Headlamp : Genuine Daymaker
Cover pulley : RSD custom by Garasi 19
Derby cover : RSD custom by Garasi 19
Point cover : RSD custom by Garasi 19
Sein depan : Custom Dynamics
Sein belakang : RSD
Engine guard : Sato Racing
Pelek : RSD Diesel Black Ops
Ban : Coker 5.00x16 inci
Knalpot : Custom by Garasi 19
Garasi 19 : 087809001919

Editor :
Sumber : OTOMOTIF

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa