Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Selalu Start Duluan, Sebastien Ogier Mundur dari WRC?

Jumat, 15 Juli 2016 | 17:05 WIB

EROPA – Juara dunia tiga kali Sebastien Ogier mengancam akan hengkang dari kejuaraan dunia reli (WRC), jika peraturan start berdasarkan posisi kejuaraan terus diberlakukan pada 2017.

Bos tim reli Volkswagen Motorsport, Jost Capito menyiratkan hal itu mengenai pereli andalannya.

Selama ini aturan posisi start setiap tahapan (stage), berdasarkan posisi kejuaraan. Sebatien Ogier yang telah memimpin kejuaraan sejak awal, telah dirugikan karena menjadi mobil pertama yang melaju (start).

Pemimpin kejuaraan akan start lebih awal selama tiga hari event, peraturan ini akan terus diberlakukan untuk 2017.

Nah, Ogier yang saat ini mempimpin kejuaraan, sering menjadi ‘penyapu jalan’ pada setiap event reli. Menyapu kerikil dari lintasan dan memberikan cengkeraman yang lebih baik untuk mobil yang start di belakangnya.

Ogier yang telah mendominasi WRC sejak 2013, hingga putaran ketujuh musim ini di Polandia awal Juli kemarin, belum memenangkan reli sejak Swedia bulan Februari lalu.

"Saya pikir dia mungkin mengundurkan diri," kata Capito kepada Autosport, ketika ditanya apa yang dilakukan Ogier jika ia dipaksa untuk melesat pertama di seluruh tahapan setiap reli.

"Anda harus bertanya padanya, tetapi yang saya tahu saya pikir dia akan mengundurkan diri,” lanjut Capito. "Dan mungkin itu tidak akan begitu buruk untuk seseorang," imbuhnya.

Ogier kini tengah mengincar juara dunia keempat berturut-turut. Memimpin klasemen dengan 143 point, unggul 51 point dari rekan setimnya Andreas Mikkelsen.

Tetapi ketidakmampuannya untuk memenangkan reli saat ini membuat pereli asal Prancis itu frustrasi. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa