Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Buka Pintu Untuk Komunitas Lain, Cara KTM Promosikan Diri

Rabu, 20 Juli 2016 | 14:57 WIB

Membuka diri merupakan langkah yang ditempuh KTM untuk memperkenalkan produk-produknya. Ini yang dilakukan KTM dengan mengundang nonton bareng MotoGP komunitas Yamaha R15 Indonesia-Jakarta di KTM Sunter, Jl. Danau Sunter, Jakarta Utara (17/7).

Apakah lantaran KTM tak punya ‘basis massa’?

Tidak. Karena sesuai info yang dirilis KTM Indonesia (18/7), KTM sendiri memiliki dua komunitas. Alasan mengundang komunitas beda brand ini disebutkan ingin menjalin silaturahmi dan pendekatan terhadap komunitas yang lain.

Hal ini memang salah satu kunci untuk mensosialisasikan keunggulan produk. Agen Pemegang Merek (APM) lainnya pun melakukan hal serupa. Membuat event yang juga terbuka untuk pengguna brand lain seperti dalam gathering, ulang tahun atau bike week.

KTM memang tidak menyebut alasan lain mengapa yang diundang klub R15.

Namun bisa ditebak, jika KTM juga hendak mengenalkan salah satu tipe motornya, Sport RC250 yang sesuai dengan karakter anggota klub yang memilih motor sport sebagai besutan.

Motor ini dan juga KTM Duke 250 menjadi model yang disediakan untuk dijajal anggota klub undangan.

Jadi, setidaknya jika ada anggota komunitas yang ingin naik cc, mereka memiliki alternatif rasa Eropa selain produk Jepang Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250.

Jika pun tidak, para anggota yang menjajal sudah membawa pulang pengalaman mereka menunggangi motor sport dari KTM berharga Rp 74,5 juta tersebut. Atau KTM Duke 250 yang dibanderol Rp 69,5 juta.

Sekilas Sport RC250

Mesin silinder tunggal berpendingin cairan, DOHC 4 katup yang memiliki berat 37.2 kg (teringan di kelas 250cc). Tenaga 31,3 dk di 9000 rpm dan torsi 24 Nm di 7.250 rpm.

Terdapat Anti Hopping Clucth, teknologi ini diambil dari teknologi balap yang berfungsi untuk mengurangi gejala engine brake saat menurunkan gigi pada kecepatan tinggi.

Teknologi Underbelly, teknologi tersebut ini satu-satunya teknologi yang dimiliki oleh motor 250 cc yang memungkinkan mesin tetap hidup meski motor terendam banjir di ketinggian 50 cm.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa