Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Apa Kabar Mobil Hatchback, Siapa Kini Terlaris?

Bagja - Jumat, 22 Juli 2016 | 09:03 WIB

Jakarta - Dulu mobil berjenis hacthback semisal Honda Jazz dan Toyota Yaris sempat berjaya dan begitu disukai. Namun kehadiran segmen-segmen baru seperti LCGC membuat pamornya terus meredup. Kini, siapa sih hacthback yang paling laris?

Berdasarkan data Gabunga Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) setengah tahun 2016 ini secara total mobil-mobil berjenis hacthback bahkan mengalami penurunan dibanding periode yang sama tahun lalu.

Honda Jazz masih menjadi rajanya hacthback dengan penjualan terbanyak, yakni sebesar 9.793 unit selama setengah tahun 2016 ini. Andalan Honda tersebut ditempel ketat Toyota Yaris yang mencatat penjualan 9.029 unit.

Baru kemudian ada Mazda2 di posisi tiga besar. hacthback andalan Mazda Motor Indonesia ini mendapatkan penjualan sebanyak 1.699 unit selama setengah tahun 2016 ini.

Andalan Suzuki, yakni Swift terjual sebanyak 370 unit, disusul KIA Rio sebanyak 352 unit dan masih ada Ford Fiesta yang bisa terjual sebanyak 26 unit meski Ford Motor Indonesia sudah tidak beroperasi di Tanah Air.

Berikut Mobil Hatchback Terlaris Setengah Tahun 2016:

1. Honda Jazz 9.793 unit
2. Toyota Yaris 9.029 unit
3. Mazda2 1.699 unit
4. Suzuki Swift 370 unit
5. KIA Rio 352 unit
6. Ford Fiesta 26 unit

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa