Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

‘Mobil Murah’ Renault Siap Meluncur di Indonesia Akhir Tahun Ini

Jumat, 22 Juli 2016 | 09:10 WIB

Paris – Kabar Renault Indonesia akan menghadirkan ‘mobil murah’untuk pasar Indonesia tinggal hitungan bulan. Informasi ini didapat saat OTOMOTIFNET berkunjung ke negara asal merek Renault, Perancis.

Karena setelah dikonfirmasi ke Communication Director Asia Pasific Region di Paris, Perancis (21/7), Susan Tan, mobil yang berbasis Renault Kwid itu direncanakan meluncur di akhir tahun. 

“Perkiraan di kuartal ke-4 di Indonesia, sedangkan di Malaysia kuartal ke-3,”jelasnya.

Namun Susan belum mau mengkonfirmasi soal harganya karena menjadi kebijakan Renault Indonesia. Meski begitu, mobil yang diproduksi di India ini dipasarkan di bawah harga Rp 100 juta di negaranya. 

Kemungkinan besar dengan skema kerja sama Indonesia-Indonesia bisa dijual di kisaran Rp 150 jutaan.

Ario Soerjo sebagai Sales and Marketing Division Head PT Auto Euro Indonesia, APM Renault di Indonesia juga masih mengkalkulasi harga jualnya nanti. 

“Harga masih diperhitungkan sekompetitif mungkin. Untuk kapannya, kalau tidak ada halangan lagi sebelum tutup tahun akan diperkenalkan di Indonesia,” beber Ario.  

Sebagai informasi, Renault Kwid sebenarnya direncanakan diluncurkan bulan Agustus mendatang, bertepatan dengan gelaran GIIAS 2016. Namun belum bisa hadir ke Tanah Air. 
“Kita lagi tes untuk Global NCAP lebih dulu biar nanti masuk ke Indonesia sudah oke,” imbuh Susan lagi. 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa