Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Renault Koleos Siap Menantang Honda CR-V di Indonesia

Sabtu, 23 Juli 2016 | 09:18 WIB
No caption
No credit
No caption

Paris – Atas undangan Renault Indonesia, Otomotifnet langsung melihat dari dekat New Renault Koleos yang rencananya akan diluncurkan pada bulan Oktober 2016 di Indonesia ini. 

Mobil dirancang untuk bersaing dengan SUV D-segment. Contoh bersaing dengan Mazda CX-5, Honda CR-V, Nissan X-Trail, Hyundai Santa Fe, Kia Sorento dan sejenisnya.

No caption
No credit
No caption
Interior Renault Koleos

Melihat langsung, New Renault Koleos menarik karena desain unik dan tampak sekali kesan gagah dan machonya. Terlebih jika dilihat dari depan. Renault cukup berhasil membawa desain C-shape di lampu depan di New Renault Koleos ini. Karena mata langsung tertuju ke situ.

“Saya desain lampu C-shape LED di bagian depan memang supaya orang yang melihatnya fokus ke situ. Ditambah desain gril dan logo yang lebar menjadi identitas Renault saat ini,” jelas Antony LO, Vice President Exterior Design Renault saat dijumpai di Paris (21/7).

No caption
No credit
No caption
Renault Koleos

Kesan gagah layaknya SUV turut hadir berkat dari lekukan bodi samping. Pindah ke belakang, bukan Cuma gagah ditampilkan namun juga modern dan mewah. Karena ditunjang dengan desain lampu belakang LED-nya. 

Dengan ukuran mobil sebesar 4.673 x 1.843 x 1.678 mm (P x L x t), New Koleos tak berbeda jauh dengan dimensi pesainnya. Namun SUV yang diproduksi di Busan Korea Selatan ini memiliki ground clearance yang mencapai 213 mm. Serta approach (19 derajat) dan departure angle  (26 derajat) terbesar di kelasnya. Ditunjang pemakaian pelek 19 inci (di tipe tertinggi).

Bagasi luas Renault Koleos

Kelebihan lain, pintu depan dan belakang bisa terbuka lebar mencapai 70 derajat (depan) dan 77 derajat (belakang) sehingga akses keluar-masuk lebih mudah. Lalu daya tampung bagasi belakang cukup besar, yakni mencapai 550 liter sampai 1.690 liter jika kurang belakang tidak digunakan alias dilipat.

Kalau bicara kelegaan penumpang, OTOMOTIFNET mencoba duduk di depan maupun belakang SUV 5-seater ini termasuk luas. Jarak head dan knee room jauh dengan tubuh setinggi 170 cm sehingga dijajal selama test drive di jalan raya maupun off-road, penumpang merasa nyaman-nyaman saja. 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa