Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Daftar Motor Sport 250 Terlaris Yang Akan Ditantang CBR250RR Dua Silinder!

Dimas Pradopo - Senin, 25 Juli 2016 | 09:38 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Menyambut peluncuran Honda CBR250RR dua silinder yang akan meramaikan pasar motor sport  di segmen 250 cc, OTOMOTIFNET.COM mengajak pembaca untuk melihat sebanyak apa sih, motor bermesin  seperempat liter ini diserap pasar.

Berdasarkan data penjualan wholesales yang dirilis Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia  (AISI) selama tiga tahun terakhir hingga 2013, bisa dilihat jika secara total segmen ini memang  sangat kecil. Enggak lebih dari 50 ribu unit dalam setahun dan diperebutkan oleh empat merek  anggota AISI dengan 11 model berbeda.

Pada 2014 penjualan motor sport 250 cc melonjak cukup tinggi berkat kehadiran Yamaha YZF-R25 dan  dua motor sport 250 cc satu silinder dari Kawasaki, disaat yang sama penjualan Kawasaki Ninja 250  memang sedikit menurun. Bisa jadi terjadi perpindahan konsumen yang melirik motor anyar keluaran  Yamaha.

Namun di 2015, penjualan sepeda motor secara total memang turun tak terkecuali segmen ini. Menariknya Kawasaki Ninja 250 tetap kokoh sebagai pemimpin pasar. Penurunan penjualannya pun  relatif sedikit ketimbang model yang lain.

Dengan fakta ini, PT Astra Honda Motor (AHM) mengaku tetap optimis produk barunya, CBR250RR dapat diterima pasar dan tidak ambil pusing dengan kompetitor yang ada. "Pasarnya memang kecil," buka Margono Tanuwijaya, Marketing Director PT AHM.

 
 

"Namun di pasar yang kecil itu ada konsumen premium Honda, kami fokus memberikan pilihan sepeda motor untuk konsumen premium kami ini," jelasnya ketika ditemui di Sirkuit Sentul hari Jumat lalu (22/7).

Sedang CBR250R sendiri, punya riwayat penjualan tak terlalu baik. Karena mesinnya yang cuma satu silinder, sepertinya membuatnya kurang digemari. Penjualannya tak lebih dari 2 ribu unit setahun dalam tiga tahun belakangan. Malah sejak awal 2016 sudah tak diimpor lagi dari Thailand.

Kira-kira mampu kah CBR250RR menggeser Ninja 250 dari posisi pemimpin pasar? Kita lihat saya nanti. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa