Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Sosok Asli CBR250RR, World Premiere di Indonesia!

Dimas Pradopo - Selasa, 26 Juli 2016 | 00:24 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Sore hari ini (25/7) bertempat di Ciputera Artpreneur, PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi merilis Honda CBR250RR. Motor sport 250 cc dua silinder yang sudah lama membuat penasaran bikers tanah air.

Peluncuran yang merupakan world premiere atau pertama kali di dunia untuk produk global dilakukan di gedung theater dan dihadiri oleh lebih dari 1.000 orang. Mulai dari internal PT AHM, perwakilan dealer, vendor part dan tentunya jurnalis termasuk Otomotifnet.com.

Dan seperti inilah CBR250RR persis seperti versi konsep atau teaser yang sudah direalese sebelumnya. Desain bodinya tetap tajam khas Indonesia. Konsep yang disodorkan adalah total control dan speed shape.

Kenji Kawai Large Project Leader Honda Motorcycle R&D menjelaskan jika karakter meain juga ditentukan dari sasis dan desain bodinya. "Riding position jadi kerangka awal dalam pengembangan ini. Posisi duduknya harua nyaman memberi beban saat high speed," jelasnya.

Rangkanya didesain mengecil di tengah untuk membuat posisi duduk lebih nyaman dan menguatkan desain. "Suspensi depan sudah upside down 37mm dari Showa dan menggunakan aluminium swing arm dengan proses gravity dies casting dan pro-link. Kombinasi ini untuk mengurangi moment inertia," jelas Kawai San.

Peleknya palang 7 yang desainnya mirip pelek Marchesini di MotoGP dan aplikasi ban belakang berukuran 140/70-17.

Rangka yang baik juga diyakini memberikan kontribusi yang baik pada mesin. Mesinnya dua silinder 250cc dengan DOHC dan radiator dikembangkan oleh engineer dari Jepang dan Indonesia.

Teknologi throttle by wire bekerja menggunakan accelerator position sensor dan akhirnya bisa dipasang pula riding mode selector. Atau riding mode yang sudah banyak dibicarakan selama ini. Wuah bukan cuma janji tapi benar-benar diaplikasi.

Sayangnya karena belum ada kepastian harga dan beberapa spesifikasi seperti power dan torsi maksimal juga bobot yang belum bisa dibeberkan.

Gimana tampangnya, keren kan! (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa