Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ada Dimana Lampu Sein All New Honda CBR250RR? Sini Kita Kasih Tahu

Dimas Pradopo - Selasa, 26 Juli 2016 | 12:47 WIB

Jakarta - Banyak yang bertanya, dimana letak lampu sein All New Honda CBR250RR? Pertanyaan ini sampai ke redaksi via social media. Nah loh, bingung kan karena posisinya memang tidak menonjol seperti motor sport full fairing konfensional.

"Posisinya jadi satu dengan day running light (DRL). Fungsi lampu kecil di atas headlamp adalah untuk DRL, tapi kalau pencet tombol sein maka nyalanya jadi oranye dan berkedip. Fungsinya jadi lampu sein," jelas Handy Hariko, Senior Manager Technical Service Division PT Astra Honda Motor (AHM).

Nah, benar-benar beda kan.. Jadi unik dan terlihat lebih simpel. Sekilas memang seperti tidak ada lampu seinnya. Menariknya lagi sorotnya hemat energi karena sudah pakai LED.

Sedang yang desain bodinya benar-benar baru, tajam khas Indonesia. Konsep yang disodorkan adalah total control dan speed shape. Kenji Kawai Large Project Leader Honda Motorcycle R&D menjelaskan jika karakter mesin juga ditentukan dari sasis dan desain bodinya.

"Riding position jadi kerangka awal dalam pengembangan ini. Posisi duduknya harus nyaman memberi beban saat high speed," jelasnya. Rangkanya didesain mengecil di tengah untuk membuat posisi duduk lebih nyaman dan menguatkan desain.

"Suspensi depan sudah upside down 37mm dari Showa dan menggunakan aluminium swing arm dengan proses gravity dies casting dan pro-link. Kombinasi ini untuk mengurangi moment inertia," jelas Kawai San.

Peleknya palang 7 yang desainnya mirip pelek Marchesini di MotoGP dan aplikasi ban belakang berukuran 140/70-17. Lalu berapa harga jualnya? Ternyata belum ada kepastian, Margono Tanuwijaya, Marketing Director PT Astra Honda Motor (AHM) hanya menyampaikan kisaran harganya.

"Belum fix, kami hanya akan memberikan kisaran harganya dulu," buka pria ramah ini. "Ada dua tipe yaitu dengan dan tanpa ABS," lanjutnya.

"Untuk tipe non ABS dijual dikisaran harga Rp 63 sampai 68 juta. Sedang yang menggunakan ABS dijual Rp 69 sampai 74 jutaan. Konsumen sudah bisa langsung memesannya di jaringan wing dealer Honda di 135 lokasi di Indonesia," jelasnya. Sedang distribusi ke konsumen baru akan dilakukan kuartal akhir 2016 ini. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa