Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bersiap Menyambut suzuki Jimny Made In India?

Bagja - Rabu, 27 Juli 2016 | 08:22 WIB

Jakarta - Maruti Suzuki di India bersiap untuk produksi Suzuki Jimny. Asiknya lagi, selain untuk pasar lokal, mini SUV ini juga akan diekspor ke Eropa, Brazil dan tentu saja Indonesia.

Kabar ini pun diperkuat dengan rencana Suzuki Indomobil Sales untuk memajang Suzuki Jimny di GIIAS 2016. Seperti biasa, respon pasar yang dicari Suzuki selama pameran GIIAS 2016 ini, untuk kemudian memutuskan menjual atau tidak Suzuki Jimny di Indonesia.

Skema perdagangan Indonesia - India (EENI) bisa dimanfaatkan kedua belah pihak untuk membuat harga Suzuki Jimny lebih terjangkau, setidaknya bisa lebih murah dibanding harus mengimpor langsung dari Jepang.

Di India, Maruti Suzuki mempersiapkan mesin BoosterJet 1.0 liter untuk Suzuki Jimny, sama dengan Suzuki Baleno. Sayangnya, demi harga jual, kemungkinan mesin ini untuk dihadirkan di Indonesia sangat kecil. 

Suzuki Jimny akan diproduksi di pabrik Maruti Suzuki di Gujarat, India, yang mulai beroperasi tahun depan. Mobil pertama yang akan diproduksi akan menjadi Maruti Baleno, diikuti Suzuki Swift Dzire.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa