Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Yamaha YZF-R25 2015, Andalan Sang Instruktur

Minggu, 31 Juli 2016 | 14:41 WIB
No caption
No credit
No caption

Untuk mengajar, enggak perlu mesin yang terlalu kencang lah. Cukup kakikaki yang jadi perhatian utama

Jakarta - Sering turun fun race, membuat Kenichi Takemura dipercaya jadi instruktur balap untuk komunitas yang mau coba-coba ngebut di sirkuit. Setelah sebelumnya jadi mentor di Kawasaki Racing Academy (KRA), kini pria 22 tahun ini ditarik oleh Joy Albert untuk jadi pembalap sekaligus instruktur sekolah balap N2N Racing School miliknya.

Modal berbagi ilmu, pembalap berdarah Jepang ini dibekali Yamaha YZF-R25. “Untuk mengajar, enggak perlu mesin yang terlalu kencang lah. Cukup kaki-kaki yang jadi perhatian utama,” beber Joy panggilan akrab empunya N2N.

No caption
No credit
No caption
 

Yang pertama dilakukan adalah mengganti ban, Pirelli Diablo Super Corsa jadi pilihannya karena sudah terbukti lengket. “Pemilihan ban sangat penting, bisa membuat selisih lap timing yang signifikan,” terangnya.

Sedangkan urusan peredam kejut, pemilik restoran cepat saji Ayam Goreng Ternate (AGT) ini pasang sokbreker belakang Ohlins yang sudah full adjustable. Sedang yang depan hanya memasang preload adjuster dan steering damper dari Ohlins.

Lanjut ke mesin, N2N menyerahkan pengerjaannya pada bengkel rekanannya Bikers Spot yang bermarkas di Duri Kosambi, Jakbar. Bikers Spot yang dikepalai langsung Paulus Haryanto hanya diminta untuk memoles sedikit performannya.

Menambah suplai bahan bakar, noken as ganti produk BRT. Diikuti porting-polish dan ganti ECU Daytona. Agar memudahakan saat pindah gigi, quickshifter Annitori juga ikut dipasang.

 

Biar tampilannya makin menarik ala motor balap, Joy yang bermarkas di daerah Jakbar ini langsung mendesain livery biru-putih untuk tunggangan Kenichi dipadu dengan penempelan banyak stiker sponsor termasuk OTOMOTIF hehe..

Enggak sia-sia, Kenichi sempat juara 4 di Indonesian Trackday Series (ITS) beberapa lalu dengan time 1 menit 50,651 detik di sirkuit Sentul, Bogor dengan ubahan sederhana ini.• (otomotifnet.com / Sigit)

Plus: Sudah siap balap, tinggal gas aja!
Minus: Mesin masih bisa diupgrade lagi 

Data Modifikasi:
Gas spontan : Active
Handgrip : Domino
Master rem depan : Brembo RCS 19
Steering damper : Ohlins
Kaliper : Brembo 4 piston
Footstep racing : B-Pro
Volt meter : Rizoma
Sok depan : Preload Adjuster
Sok belakang : Ohlins
Hugger : Carbon
Chain guard : VMX
Gearset : SSS
Radiator : Aftermarket
Quickshifter : Annitori
Noken as : BRT 6
Throttle Body : Reamer 2 mm
Head : Porting
ECU : Daytona
Knalpot : WRX RX8 panjang
Ban : Pirelli Diablo SC
Bikers Spot : 081513104609
N2N Racing : 08179907050

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa