Modifikasi Yamaha YZF-R25 2015, Andalan Sang Instruktur

Minggu, 31 Juli 2016 | 14:41 WIB

Untuk mengajar, enggak perlu mesin yang terlalu kencang lah. Cukup kakikaki yang jadi perhatian utama

Jakarta - Sering turun fun race, membuat Kenichi Takemura dipercaya jadi instruktur balap untuk komunitas yang mau coba-coba ngebut di sirkuit. Setelah sebelumnya jadi mentor di Kawasaki Racing Academy (KRA), kini pria 22 tahun ini ditarik oleh Joy Albert untuk jadi pembalap sekaligus instruktur sekolah balap N2N Racing School miliknya.

Modal berbagi ilmu, pembalap berdarah Jepang ini dibekali Yamaha YZF-R25. “Untuk mengajar, enggak perlu mesin yang terlalu kencang lah. Cukup kaki-kaki yang jadi perhatian utama,” beber Joy panggilan akrab empunya N2N.

 

Yang pertama dilakukan adalah mengganti ban, Pirelli Diablo Super Corsa jadi pilihannya karena sudah terbukti lengket. “Pemilihan ban sangat penting, bisa membuat selisih lap timing yang signifikan,” terangnya.

Sedangkan urusan peredam kejut, pemilik restoran cepat saji Ayam Goreng Ternate (AGT) ini pasang sokbreker belakang Ohlins yang sudah full adjustable. Sedang yang depan hanya memasang preload adjuster dan steering damper dari Ohlins.

Lanjut ke mesin, N2N menyerahkan pengerjaannya pada bengkel rekanannya Bikers Spot yang bermarkas di Duri Kosambi, Jakbar. Bikers Spot yang dikepalai langsung Paulus Haryanto hanya diminta untuk memoles sedikit performannya.

Menambah suplai bahan bakar, noken as ganti produk BRT. Diikuti porting-polish dan ganti ECU Daytona. Agar memudahakan saat pindah gigi, quickshifter Annitori juga ikut dipasang.

 

Biar tampilannya makin menarik ala motor balap, Joy yang bermarkas di daerah Jakbar ini langsung mendesain livery biru-putih untuk tunggangan Kenichi dipadu dengan penempelan banyak stiker sponsor termasuk OTOMOTIF hehe..

Enggak sia-sia, Kenichi sempat juara 4 di Indonesian Trackday Series (ITS) beberapa lalu dengan time 1 menit 50,651 detik di sirkuit Sentul, Bogor dengan ubahan sederhana ini.• (otomotifnet.com / Sigit)

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA