Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seperti Ini Riding Position All New Honda CBR250RR, Rendah dan Nyaman Dijepit

Antonius Yuliyanto - Kamis, 28 Juli 2016 | 12:22 WIB
Riding-Position-All-New-Honda-CBR250RR
Salim
Riding-Position-All-New-Honda-CBR250RR

Jakarta - Meski sudah resmi dikenalkan kepada publik lewat peluncuran world premiere pada hari Senin lalu (25/7), tapi All New Honda CBR250RR belum boleh dijajal. Mesinnya belum bisa dirasakan dalam sesi first ride apalagi test ride.

Toshiyuki Inuma, President Director PT Astra Honda Motor mengungkapkan Honda CBR250RR ini baru perkenalan, seperti di pameran internasional di Milan. "Ini baru awal dari penghtungan mundur kepada pengiriman perdana ke konsumen," bebernya.

Gosipnya, versi produksi massalnya baru bisa dicoba bulan November mendatang. Hemm... masih lama ya? Biar enggak bengong doang, OTOMOTIFNET.COM berikan sedikit impresi awal duduk di atas jok. Minimal agar bisa membayangkan seperti apa riding positionnya.

Riding-Position-All-New-Honda-CBR250RR
Salim
Riding-Position-All-New-Honda-CBR250RR
Riding position All New Honda CBR250RR

Lantaran didesain untuk pasar Indonesia namun akan dijual secara global, dimensi sesuai postur lokal. Paling jelas dari tinggi jok yang hanya 790 mm, terbilang pendek! Makanya ketika Tester OTOMOTIF yang punya tinggi 173 cm duduk, kaki masih bisa menekuk. Sedang rider dengan tinggi badan 165 cm pun masih nyaman, jinjit sedikit sekali saat kedua kaki dijulurkan turun bersamaan, kalau salah satu saja yang turun bisa menapak sempurna.

Asyiknya jok dan sisi belakang tangki didesain ramping, sehingga enak banget saat dijepit paha. Oiya, hal ini juga diperoleh dari desain rangka tubular yang pada bagian bawah jok atau tepatnya di belakang tangki dibuat mengerucut lebih sempit.

Riding-Position-All-New-Honda-CBR250RR
Salim
Riding-Position-All-New-Honda-CBR250RR
 

Didesain racy, ketika naik pun demikian ala pacuan balap. Lantaran badan cenderung merunduk ke depan berkat setang jepit underyoke ada di bawah segitiga atas sokbreker yang cukup rendah. Buat macet-macetan sih pergelangan tangan dan pinggang pasti lumayan pegal nih.

Menariknya lagi, knalpot dual silencer-nya juga didesain memberikan ruang untuk kaki. Saat bertengger di ujung footstep, posisi tumit tidak akan terhalang silincer. Oke juga ya!

"Posisi berkendara yang nyaman, yang mudah memberi beban pada saat high speed dan cornering, posisi berkendara dengan tingkat kebebasan yang tinggi menjadi target kami. Ini menjadi top prioritas bagi kami untuk merealisasikan total control," ungkap Kenji Kawai, Large Project Leader Honda Motorcycle R&D Center.

Enggak sabar test ride nih, sayang ada kabar buruk dari Honda, baru bisa November nanti. Duh masih lama banget ya! (Otomotifnet.com)

Data Dimensi Honda CBR250RR
P x L x T: 2.060 x 724 x 1.098 mm
Jarak sumbu roda: 1.389 mm
Jarak terendah: 145 mm
Tinggi jok: 790 mm
Kapasitas tangki: 14,5 liter

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa