Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Crash Bar Yamaha NMAX, Pas Bergaya Adventure

Minggu, 31 Juli 2016 | 12:41 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Yamaha NMAX juga bisa disulap bak motor adventure sekelas BMW GS series, caranya aplikasi crash bar Yamaha NMAX buatan Ihsan Mulya Yusuf pemilik bengkel sekaligus toko rumahan Ihsan Motoshop di Taman Malaka, Pd Kelapa, Jaktim ini. Dan tentunya sudah terbukti berfungsi dengan baik.

“Untung sudah pakai crash bar. Kalau enggak, bodi NMAX saya yang baru selesai dicat pasti rusak karena jatuh saat turing ke Bengkulu beberapa waktu lalu,” ujar Muhammad Naufal member Jakarta Max Owner (JMO).

Crash bar ini terbuat dari besi pipa 2,3 mm. Oleh Ihsan desainnya sudah disesuaikan dengan bodi NMAX. “Sudah diukur dengan mendetail jarak dan sudutnya, makanya bisa kokoh dan mampu melindungi bodi saat terjatuh,” yakin Ihsan yang mematok harga Rp 2 juta.

Isinya, terdiri dari braket gps, braket windshield adjustable, crash bar depan yang menyatu hingga braket side box dan top box. Bagi yang mau beli terpisah, Ihsan juga menjual secara satuan. Contohnya crash bar depan hingga bawah dek dijual Rp 850 ribu, braket GPS Rp 100 ribu, braket side box dan top box Rp 1 jutaan.

Terus cara pasangnya gimana ya? Kan nyambung tuh dari depan hingga belakang?

“Semuanya plug and play,” yakin pria berbadan gambot ini. Alat yang dibutuhkan hanya kunci L3 dan obeng plus. Yuk kita tengok langsung cara pasangnya, check its out! • (otomotifnet.com / Sigit)

No caption
No credit
No caption
Langkah awal, windshield dilepas dulu pakai obeng plus untuk mempermudah memasukan crash bar di bagian depan
No caption
No credit
No caption
Jika crash bar sudah diposisinya, tinggal pasang baut yang sudah dirancang mengikuti baut bodi pakai obeng plus
No caption
No credit
No caption
Agar makin kokoh, pelindung bawah dipasangi baut ke baut dek pijakan kaki. Tersembunyi di bawah karpet jadi terlihat rapi
No caption
No credit
No caption
Sambungan depan dan belakang dibaut pada bagian bawah footstep, rapi kan?
Crash bar bagian belakang ini selain berfungsi untuk melindungi bodi, juga bisa digunakan untuk memasang side box dan top box

Ihsan Motoshop : 08989107358

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa