Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih Spesifikasi Roda All New Honda CBR250RR, Pelek Enkei Buatan Indonesia

Dimas Pradopo - Kamis, 28 Juli 2016 | 12:51 WIB

Jakarta - Biar tampil sporti, All New Honda CBR250RR dibekali dengan pelek berdesain baru. Bentuknya palang 7 dengan desain mirip Marchesini di MotoGP. Keren kan? Yuk lihat spesifikasinya.

"Lebarnya 4.00 inci di belakang yang depan 2.75 inci. Lebar sudah keren banget kan," beber Senior Manager PT Astra Honda Motor (AHM), Handy Hariko. Yup, keduanya pakai diameter 17 inci ya!

Pelek ini ternyata dibuat oleh vendor Enkei namun sudah dibuat di Indonesia. Di salah satu palangnya tertera tulisan made in Indonesia. Lalu terdapat pula embos logo standarisasi SNI dan DOT yang kerap digunakan untuk pasar di Amerika dan Eropa.

Agar ringan, ada beberapa lubang pada pelek ini seperti di area hub bahkan di palangnya sendiri. Meski begitu, desain ini diklaim tetap kuat karena di dalamnya terdapat tulangan konstruksi untuk menopang.

Bagaimana dengan bannya? Karet bundar IRC Road Winner jadi pilihan Honda pada motor sport 250 cc andalannya ini. Ukurannya 110/70-17 di depan dan belakang 140/70-17.

Fitur lainnya di area kaki-kaki, untuk safety ada pada pilihan tipe antilock brake system (ABS), selain yang standar. Untuk mendukung pengereman, depan pakai cakram floating 310 mm dijepit kaliper 2 piston berlabel Nissin. Sedang belakang 1 piston.

Sisi kaki-kaki tergolong superior dibanding rival. Berkat penggunaan upside down 37 mm Showa dan dikawal setang jepit underyoke, sedang belakang pakai lengan ayun aluminium tipe gull-arm yang desainnya asimetris, sisi kanan agak melengkung.

Peredamnya pakai monosok pro-link. Ketika ditekan, rebound-nya smooth banget, mestinya sih menawarkan redaman yang bagus. Wah jadi enggak sabar untuk menjajalnya langsung hemm... (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa