Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Bengkel yang Bisa Modifikasi Mobil Niaga Jadi 4x4

Bagja - Jumat, 29 Juli 2016 | 15:58 WIB

Yogyakarta - Namanya Bengkel Seribu Pohon, merupakan bengkel spesialis jip yang sudah hadir eksis menerima order memodifikasi jip. Usah heran bila nama bengkel ini akrab banget di kalangan offroader.

Digawangi oleh Rajendra Haryo Tejo, bengkel jip yang berlokasi di jalan Kapuk Bantul, Yogyakarta, belakangan malah sering menerima order mobil biasa seperti mobil niaga untuk dimodifikasi menjadi 4x4.

“Tren ordernya belakangan seperti itu. Seperti memodifikasi Toyota Kijang pickup lama menjadi 4x4. Ini order dari Kalimantan. Rencananya mau buat angkut sawit di perkebunan, namun juga bisa dipakai di jalan aspal,” ungkap Dido, sapaan Rajendra Haryo Tejo.

Sebelum menerima order mobil niaga, pernah pula memodifikasi sedan Toyota Corona 2000 menjadi 4x4. Alhasil pekerjaan begini, sudah tak asing buat Bengkel Seribu Pohon. Katanya lagi, fokus modifikasi memang menyasar kaki-kaki. Diantaranya mengaplikasi gardan Toyota Land Cruiser FJ 40, termasuk menanam dobel girbok.

Singkatnya, girboknya Kijang ini total jadi ada 2 unit. Yakni bawaan Toyota Kijang orisinal dan ditambahkan girbok 3 speed Toyota Land Crusier FJ 40 lengkap dengan transmisi 4x4nya.

“Kelebihannya, Kijang pick up ini masih enak dipakai di jalan aspal biasa. Namun juga handal blusukan ke perkebunan. Walaupun mesinnya hanya 1500cc bawaan Kijang, dan bannya R15 31 inci,” papar Dido, offroader senior asal Yogyakarta ini.

Biaya yang dibutuhkan untuk memodifikasi seperti itu sekitar Rp 80 juta, dengan lama pengerjaan 2 bulan. Oh ya ada garansi pengerjaannya kog. Minat?, monggo kontak nomor hape Dido,085868004409. 

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa