Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

All New Honda Jazz RS GK5 2015, Malah Jadi Maskot

Parwata - Rabu, 3 Agustus 2016 | 19:47 WIB

Jadi maskot komunitas karena salah satu pendiri dan juga sering jadi sample parts modifikasi yang dijualnya

Jakarta - Sejak awal, All New Honda Jazz milik Mohd. Fairul ini sering dijadikan sebagai mobil sample untuk beragam aksesori All New Honda Jazz GK5 yang ia jual. Setahun berselang, ia bersama teman-temannya membentuk komunitas yang bernama GK5 Run, mobilnya pun jadi maskot komunitas ini.

Dari yang dandanannya simpel, pelan tapi pasti akhirnya aksesorinya terus bertambah atau ada saja yang diganti oleh Fairul, sapaan akrabnya. Dandanannya pun terbilang beda dengan Jazz GK5 kebanyakan, lebih sporty. Sejatinya, pria yang aslinya berasal dari Malaysia ini menjual beragam aksesori Jazz GK5 seperti add-on, gril, kap karbon, arm rest J’s Racing dan lainnya.

“Memang belum semua saya pasang di sini, sementara baru add-on dan gril J’s Racing ini saja,” bilangnya. Fairul sekarang menggunakan pelek Volk Rays TE37 ukuran 16x7 inci yang dicat ulang warna tafatta white, agar senada dengan bodi. Sayang suspensinya belum diutak-atik. Beres dengan pelek, Fairul memasang body kit J’s Racing yang dibuat dari bahan fiber yang ringan.

“Jadi bobotnya tidak seberat fiberglass yang biasa untuk bikin body kit,” tukasnya. Body kit ini sudah termasuk gril dan lips-nya, yang membuat tampilannya jadi lebih sporty. Kemudian kap mesin karbon dari J’s Racing juga dipasang,

“Sebenarnya sudah ada sejak lama, cuma baru kepasang sekarang ini, hahaha,” gelaknya. Tak lupa hood pin Sparco orisinal juga dipasang bersamaan dengan spion custom ala model F1.

Oh iya, quick release bumper strap juga dipasang untuk mempermudah bongkar pasang bumper depan. Terakhir GT wing J’s Racing red carbon ikut ditambahkan di atas pintu bagasi belakang. Keren! Untuk mesin, Fairul hanya melakukan modifikasi ringan agar tarikannya lebih enteng saja.

Pemasangan filter udara BMC drop in jadi awalnya. Kemudian custom front pipe dan down pipe juga ikut dipasang bersamaan dengan muffler belakang Nismo. Kok Nismo? “Suaranya enak, enggak terlalu berisik,” bilangnya.

Data Modifikasi

Mesin
Custom down pipe dan front pipe, muffler
Nismo, air filter BMC drop in
INTERIOR
Jok Bride Low Max
eksterior
Body kit J’s Racing, kap mesin karbon J’s Racing,
spion custom model F1, GT wing red carbon
J’s racing
pelek & kaki-kaki
Pelek Volk Rays TE37 16x7 inci, ban Yokohama
Advan Neova AD08R 225/50R16

PLus:
- Tampilan jadi lebih sporty

Minus:
- Suspensi masih standar

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa