Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Skandal 'Dieselgate'? VW Tetap Rajanya Mobil di Dunia

Bagja - Senin, 1 Agustus 2016 | 11:43 WIB

Jakarta - Masih ingat nama pabrikan raksasa dunia, Volkswagen yang sempat tercemar tahu lalu karena terungkapnya skandal 'Dieselgate'? Banyak pihak memprediksi skandal tersebut akan menghancurkan singasana VW sebagai raja mobil dunia.

Namun kenyataan berkata lain. Meski tersandung skandal 'Dieselgate', VW tetap bisa mempertahankan singasananya sebagai pabrikan yang paling banyak menjual mobil-mobilnya di sleuruh dunia, mengalahkan Toyota.

Dilansir Reuters, VW menjual 5,12 juta mobil sampai Juni 2016, sementara Toyota tertinggal di belakang dengan jualan sebanyak 4,99 juta mobil. Dibandingkan dengan tahun lalu, penjualan VW naik 1,5 persen, dan penjualan Toyota turun 0,6 persen. 

Padahal skandal 'Dieselgate' sebagian besar sudah mempengaruhi penjualan mobilnya di Amerika, untungnya hanya salah satu pasar terkecil dari VW. VW malah mendongkrak penjualan di pasar utamanya, yakni China yang naik 6,8 persen dan Eropa naik 3,8 persen.

Toyota sudah empat tahun berturut-turut menjadi pabrikan mobil terlaris di dunia, setelah mengambil alih singasana General Motors. Namun kini pabrikan Jepang tersebut harus kembali menyerah dengan VW.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa