MPV World 2016: Datsun Go+ Panca T Siap Bikin ‘Move On’

Rabu, 3 Agustus 2016 | 15:02 WIB

Jakarta - Datsun Go+ Panca yang dipakai pada MPV World 2016 ini merupakan tipe T Option, yang dibanderol Rp 112,85 juta. Bila dibandingkan dengan peserta lainnya, harga MPV di segmen LCGC ini jadi paling murah. Cukup terjangkau, khususnya bagi keluarga yang siap “Move on” atau berpindah kelas, dari sepeda motor ke mobil baru.

Hal itu tidak membuat Datsun mendesain tampilan, baik eksterior dan interior ala kadarnya. Bahan jok dari fabric berwarna abu-abu muda dengan motif garis putih, cukup empuk dan enak diduduki, walaupun terlihat tipis. Bentuk jok depan seolah menyatu, enaknya memberi ruang tambahan untuk menaruh tas kecil di samping pengemudi.

AC Super Dingin

Hembusan AC dengan 4 lubang ventilasi, dua di dasbor tengah dan satu di samping kanan dan kiri, memberi kenyamanan hingga pada ruang belakang. Performa AC Datsun ini terkenal super dingin, cukup atur tombol di posisi kecepatan 1 dan atur pengatur suhu yang diinginkan.

Usah risau kehabisan baterai smartphone, ada satu power outlet yang terletak di atas tuas persneling. Selama perjalanan pun terasa terhibur berkat adanya head unit dan 2 buah speaker di pintu depan.   Walau hanya bisa memutar radio saja, head unit ini sudah dilengkapi dengan jack Aux untuk koneksi dengan smartphone, dan bisa memutar musik yang tersimpan di USB.

Selain itu, untuk kenyamanan saat berkendara pada libur Lebaran, mobil ini telah dilengkapi dengan rem depan cakram berventilasi, juga speed sensitive EPS (Electronic Power Steering) pada kemudinya. Merasakan langsung fitur tersebut, tampaknya Datsun sukses memberikan sebuah kendaraan keluarga yang layak dan masuk akal, sesuai dengan harga yang ditawarkan. Jadi… siap ‘Move On’ nih... *  

Wajib Pertamax

Datsun Go+ Panca juga dipilih untuk membuktikan betapa pentingnya penggunaan bahan bakar berkualitas tinggi seperti Pertamax.     Dengan rasio kompresi pada angka 9,8:1, mesin Datsun Go+ Panca yang berkode HR12DE, 1.198 cc ini, direkomendasikan menggunakan BBM RON 92. Angka kompresi tersebut terpenuhi dengan mengkonsumsi BBM jenis Pertamax.

Pertamax, sesuai spesifikasinya ditujukan bagi kendaraan yang mempunyai kompresi dengan kisaran angka 9,1:1-10,1:1. Terlebih pada kendaraan yang telah menggunakan teknologi injeksi dan dilengkapi catalytic converter. Dengan menggunakan BBM yang sesuai, yaitu Pertamax, maka performa mesin yang mengusung teknologi 'perfect circle bore machining' terasa begitu responsif buat MPV berbobot 812 kg ini.

Selain bebas timbal (unleaded) yang berarti lebih ramah lingkungan, juga bebas knocking atau ngelitik. Ujung-ujungnya konsumsi akan lebih irit, diikuti daya tahan mesin lebih terjaga Tak cuma itu, biaya perawatan pun lebih efisien untuk jangka panjang.
 
Bisa Kredit Cicilan 2 Jutaan

Editor : Parwata
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA