Modifikasi Kawasaki Ninja 250, Terpikat Project V 2.0

Jumat, 5 Agustus 2016 | 11:10 WIB

Jakarta - Tidak bisa dipungkiri, juara dunia MotoGP Valentino Rossi punya daya pikat sangat tinggi. Apapun yang dibuat oleh pembalap asal Italia ini, pasti dicontek oleh fans dari seluruh dunia. Salah satunya Christopher yang contek desain khas Rossi pada Kawasaki Ninja 250 lansiran 2014 miliknya.

Idenya muncul saat membeli helm AGV Pista GP VR46 Project V2.0.Bentuknya keren, desain warna dasar hitam dof membuatnya kesengsem.

“Desainnya keren, garis-garis minimalis dipadu dengan shocking color, keren deh!” bukanya. “Apalagi, saya sama bokap sudah ngefans banget dari zaman Rossi balap pakai motor 2-tak. Makanya, apapun yang berbau VR46 kita pasti suka,” paparnya Cris yang enggak langsung ganti warna.

 

Sebelum memindahkan livery helm ke motor, Layz Motor (LM) di Jl.Panjang, Jakbar dipercaya lakukan ubahan pada bodinya.Seperti aplikasi moncong fairing dan visor Kawasaki ZX-6R. Cirinya, ada lubang angin diantara kedua lampu depannya, miripkan?

Tangki dan lengan ayun juga dikasih kondom dari fiber biar terlihat lebih berotot. “Ia minta motornya terlihat makin berisi, makanya kita pasangin kondom,” jelas Steven Layz, pemilik LM.

Terakhir, pelek Marchesini dari Italia dipasang. Harga pelek berwarna gold ini lumayan menguras kantong lho, sekitar Rp 25 jutaan. Baru deh ganti warna dilakukan, Chris memilih cutting sticker yang pemasangannya dilakukan oleh Graphic Factory (GF) di daerah Kebon Jeruk, Jakbar.

“Terlihat gampang, padahal rumit,” buka Wandy Darmansyah owner GF. “Makan waktu yang cukup lamadan tingkat detail tinggi karena banyak bagian-bagian kecil yang harus diperhatikan,” bebernya sambil mencontohkan pemasangan grafis parameter kecil yang harus dipasang manual satu persatu.

Hasilnya, sudah mirip Rossi belum?• (otomotifnet.com / Sigit)

 

Plus: Konsep sederhana tapi menarik
Minus: Kelir gold anodize pada footstep kurang nyambung dengan warna keseluruhan 

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA