Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tips Electric Starter Yamaha NMAX Ngadat, Cuman Modal Goceng

Selasa, 2 Agustus 2016 | 15:07 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Waduh, tombol electric starter Yamaha NMAX ngadat dipencet enggak ada respons?  “Tapi setelah dipencet berulang-ulang baru mau menyala lagi, kan bikin gondok kalau kejadian kayak gini pas lagi buru-buru,” gerutu Muhammad Ariza, salah satu pengguna Yamaha NMAX yang mengalami hal ini.

Bukan cuma NMAX, kejadian serupa juga kerap menimpa motor lain. Penyebabnya bisa karena kotoran yang mengerak, debu dan sisa-sisa air saat kehujanan atau mencuci jadi tertuduh.

Dan ternyata benar, setelah di cek ke bengkel resmi Yamaha terlihat ada bekas air.Penyebabnya karena menyemprot air bertekanan saat mencuci.

“Kotoran menyelinap masuk menghalangi arus listrik pada switch, makanya kadang-kadang jadi ngadat enggak mau menyala.” papar Azhari, kepala mekanik dari Yamaha Flagship Shop (FSS), Cempaka Putih, Jakpus.

Kalau sudah begini harus bongkar untuk membersihkan. Bisa bongkar sendiri di rumah kok, dengan modal obeng bawaan motor yang ada di bawah jok, kunci L3 dan amplas. Beli amplas paling cuma goceng doang hehe.. Yuk kerjakan sendiri! • (otomotifnet.com / Sigit)

No caption
No credit
No caption
Oh tidaaaak, tombol electric starter enggak respons saat dipencet?
No caption
No credit
No caption
Proses pertama, lepas dulu baut switch dengan obeng plus
No caption
No credit
No caption
Lalu lepaskan pengunci tali gas dengan kunci L3. Setelah terbuka baru lepaskan switch dari rumahnya sehingga bisa lebih leluasa untuk membersihkannya.
No caption
No credit
No caption
Lanjut dengan melepas per yang ada pada switch. Setelah per lepas baru ketahuan biang keroknya konektor berupa besi bulat kecil yang terlihat kotor
Membersihkannya cukup amplas halus sampai besi pengantar arus ini bersih kembali, kelar tinggal pasang lagi deh dengan cara seperti sebelumnya. Gampang kan?

Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih : 021-4215888

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa