Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota dan Daihatsu Luncurkan Bareng MPV Murah LCGC

Pilot - Selasa, 2 Agustus 2016 | 13:43 WIB
No caption
No credit
No caption

Karawang - Tidak seperti biasanya, kali ini dua merek raksasa Jepang, Toyota dan Daihatsu hadir bersamaan di tempat dan jam yang sama untuk memperkenalkan dua produk baru.

Ya, apalagi kalau bukan Daihatsu Sigra dan Toyota Calya, dua mobil hasil kolaborasi dua pabrikan ini, akhirnya resmi diperkenalkan dengan mengusung tema "in Harmony to Contribute to Indonesia".

Daihatsu Sigra dan Toyota Calya sendiri bukan mobil pertama hasil kolaborasi Toyota-Daihatsu di Tanah Air, sebelumnya sudah ada Avanza Xenia, Rush Terios dan Agya Alya. Namun urusan peluncuran dilakukan masing-masing pabrikan.

Namun hari ini berbeda. Apakah ini merupakan sinyal awal dari kolaborasi baru Toyota-Daihatsu setelah Toyota mengakuisisi Daihatsu?

"Ini merupakan kolaborasi tahap baru bagi Daihatsu dan Toyota. Yang terpenting dalam kolaborasi baru ini Daihatsu tetap bertanggung jawab untuk mobil kompak," ujar Masanori Mitsui, Presiden Daihatsu Motor Co. Ltd.

Lalu apa yang berubah setelah Toyota mengakuisisi Daihatsu? "Itu pasti pertanyaan dari anda semua," lanjutnya.

"Kami akan meningkatkan kekuatan merek dan menjadikan Daihatsu sebagai merek abadi. Kami akan menunjukkan differensiasi baru antara Toyota dan Daihatsu. Kami berharap Calya dan Sigra jadi tahap pertama kolaborasi baru ini," tambahnya lagi.

Daihatsu yang kejatahan untuk memproduksinya di pabrik Astra Daihatsu Motor di Karawang, Jawa Barat yang punya kapasitas 200 ribu unit pertahun. Pabrik ini tak hanya menyuplai Toyota dan Daihatsu, tapi juga pasar ekspor.

Editor : Pilot

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa