MPV Murah jadi Karya Pertama Kolaborasi Toyota-Daihatsu

Selasa, 2 Agustus 2016 | 13:44 WIB

Karawang - Isu hangat sejak awal tahun saat Toyota mengakuisisi kepemilikan Daihatsu akhirnya terjawab sudah. Wujud kongkret pertama dari kolaborasi baru dua pabrikan ini adalah lahirnya dua MPV Murah Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

Toyota Calya

Kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu sebenarnya sudah lama terjadi. Terutama makin terlihat sejak tahun 2003. Selama 13 tahun sampai saat ini, dimulai dengan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, Toyota Rush dan Daihatsu Terios, Toyota Agya dan Daihatsu Sigra, baru terakhir Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.

"Ini tahap baru. Mulai 1 Agustus 2016 TMC dan DMC sebagai Toyota Group. Dan produk kolaborasi pertama kami adalah lahirnya Calya dan Sigra untuk Indonesia," ujar Masanori Mitsui, Presiden Daihatsu Motor Co. Ltd.

Daihatsu Sigra

Dilanjutkan Presiden Direktur Astra Daihatsu Motor, Sudirman MR, potensi pasar otomotif Indonesia sangat menjanjikan dan volume akan terus meningkat seiring pertumbuhan ekonomi nasional.

"Karenanya kami akan terus berkolaborasi menghadirkan kendaraan untuk masyarakat Indonesia. Seperti Calya dan Sigra yang merupakan produk yang sesuai standar KBH2. Pertama citycar, sekarang 7 penumpang. Paling diminati masyarakat," kata Sudirman.

Editor : Pilot
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA