Toyota Fortuner VNT 4X4 2015, Ubahan Simpel Biar Sangar

Jumat, 5 Agustus 2016 | 08:40 WIB

Sengaja beli Fortuner 4x4 supaya tidak perlu modifikasi kaki-kaki, tapi penampilan tetap nomor satu

Jakarta - SUV seperti Toyota Fortuner paling banyak populasinya adalah yang versi 4x2, namun tidak dengan Arga Surawidjaja. "Saya beli yang 4x4, supaya beda sama yang lain, hahaha," gelak Arga, panggilan akrab pemilik SUV ini.

Nah, gitu dong! Tapi karena tampilan luarnya sama dengan versi 4x2, Arga pun gatal ingin membuat aura 4x4-nya lebih kuat. “Masa sudah beli yang versi 4x4 tetap dikira orang yang 4x2, malu ah!” seru pria berusia 30 tahun ini.

Akhirnya ia pun mengirim mobilnya ke rumah modifikasi WBar Custom, milik I Wayan Siu Kumara di kawasan Rempoa, Jaksel. Urutan pertama diganti justru bannya dulu supaya lebih kelihatan gagah. Ban Hankook Dynapro MT ukuran 265/70R17 dipasang setelah pelek asli dicat ulang sewarna bodi. “Gimana? Jadi lebih sangar kan? Hehehe,” kekeh Wayan.

Lalu sokbreker asli diganti Profender yang memiliki 3 settingan suspensi. “Kalau mau soft, medium atau hard tinggal putar kenopnya,” bilang Arga. Enaknya, seiring penggantian sokbreker, mobil jadi terlihat lebih tinggi.

Kemudian bumper depan diganti versi custom buatan Wayan. “Bumper depan dibuat dari bahan pelat 3 mm dengan braket dari pelat 8 mm. Ukurannya disesuaikan dengan lebarnya Fortuner. Ada dudukan winch juga karena pasang T-Max 9500,” jelas pemukim di BSD ini. Sangar kan sekarang!

Data Modifikasi:
Eksterior: Bumper custom, towing custom, winch T-Max 9500
Pelek dan Kaki-kaki: Ban Hankook Dynapro MT ukuran 265/70R17, pelek cat sewarna bodi, sokbreker Profender dengan 3 settingan

Plus:  Modifikasi dengan aksesoris custom
Minus: Interior masih standar

Editor : Parwata

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA