Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda HR-V 1.5S 2015, Terinspirasi Dari Foto

Parwata - Jumat, 5 Agustus 2016 | 22:32 WIB

Meski hanya bermodalkan foto dari internet, hasilnya oke juga!

Jakarta - Beberapa waktu lalu sketsa digital Honda HR-V versi rally yang dibuat oleh seorang modifikator bernama Didik Permadi beredar di dunia maya. Tak disangka, ada juga yang penasaran membuat versi aslinya di Indonesia loh!

Salah satu anggota HR-V Club Indonesia (HCI), yaitu Rudi Syafruddin Sukarman yang akhirnya berani mengubah tampilan HR-V miliknya jadi seperti itu.

“Sejak lihat gambar sketsa digital HR-V rally itu saya langsung tertarik, apalagi sepertinya base-nya juga warna silver sama seperti punya saya. Ya sudah, bikin deh!” seru Rudi, demikian ia biasa dipanggil oleh teman-temannya.

Bermodalkan gambar yang di-print itulah stiker ini dibuat. Tentu saja harus mereka-reka ukuran dan warna yang pas. “Agak lama di bagian desainnya saja,” ujar Rudi dengan nada lega. Tapi tidak mentah-mentah meniru seluruh desain cutting sticker itu.

Hasilnya cukup rapi, bahkan detail tulisan seperti OZ Racing, Mugen Power dan PIAA terpasang seperti yang terlihat di gambar itu. “Saya cuma nambahin logo HR-V Club Indonesia di kap mesin,” jelasnya. Sayang Rudi belum mendapatkan fog lamp PIAA seperti yang terpasang di bumper depan dari gambar itu.

Selebihnya ia menambahkan body kit Mugen depan dan Zeus unuk belakang, lalu rear spoiler Noblesse dan ducktail Topline di pintu bagasi. Soal pelek, ia juga mencari yang semirip mungkin. “Di gambar itu peleknya model jari-jari warna putih dengan ban pacul, jadi saya coba cari yang sama,” ujar pria 44 tahun ini.

Akhirnya didapat pelek replika OZ Racing ukuran 16x7,5 inci, dibalut ban Forceum AT ukuran 215/70R16 yang bertapak kasar. “Kalau pakai ban pacul terlalu licin kalau hujan,” ujarnya.

Namun ukuran ban ini jadi timbul masalah baru, ketika belok agak mentok dengan mud flap Sparco custom berwarna merah yang sudah terpasang. Akhirnya ia meninggikan suspensi dengan body lift 4 cm. Aman! Keren juga ya HR-V versi rally style!

Data Modifikasi:

Eksterior: Cutting sticker rally style, body kit depan Mugen, belakang Zeus, rear spoiler Noblesse, ducktail Topline
Pelek dan Kaki-kaki: Pelek replika OZ Racing 16x7,5 inci, ban Forceum AT 215/70R16, mud flap Sparco custom, body lift 4 cm
Interior: Retrim MBtech, head rest TV

Plus: Berhasil membuat HR-V rally style
Minus: Interior belum banyak diubah dengan gaya yang sama

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa