Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AutoGlaze Express, Mobil Bersih Sambil ke Mal

Parwata - Jumat, 5 Agustus 2016 | 22:30 WIB

Jakarta - Buru-buru lagi belanja di mal tapi ingin sekaligus kendaraan kesayangan tetap bersih? Daripada mobil diam saja di parkiran, tak ada salahnya intip beberapa layanan yang kini tersedia, cara cepat membersihkan bodi.

Salah satu yang baru buka lagi adalah AutoGlaze Express di Mall of Indonesia, menyusul gerai yang sudah ada sebelumnya di Grand Indonesia, Mal Kelapa Gading dan Mal Artha Gading.

“Kami ingin semua dapat menikmati layanan AutoGlaze dengan lebih cepat dan terjangkau. Sambil shopping bisa sekalian perawatan mobil,” ujar Robby Kurnia selaku Chief Executive Officer dari PT. Jillbert Kreasindo Kurnia.

Ada 4 jenis layanan yaitu, Car Grooming, layanan yang membersihkan kotoran di permukaan cat, kaca mobil dari water spots atau jamur, noda aspal, termasuk vacuum interior dari debu dan kotoran.

Treatment ini memberikan wax/paint protection untuk melindungi cat, agar tetap terjaga kecemerlangan warna dan kilaunya menggunakan Meguiar Synthetic Wax. Lalu Engine Cleaning, layanan untuk membersihkan seluruh bagian ruang mesin menggunakan engine degreaser, setelah itu dipakaikan natural shine agar mesin terlihat basah dan mengilap.

Serta memberikan bahan proteksi pada bagian yang terbuat dari plastik dan karet, agar tetap terlindung dan tidak mudah getas terhadap panas. Ketiga yakni AC Cleaning, layanan yang diberikan untuk perawatan sistem AC dengan waktu yang singkat. Uniknya, treatment ini menggunakan alat endoskopi yang dilengkapi dengan kamera.

Alat yang digunakan yaitu A+Can dan menggunakan cairan pembersih yang memiliki kandungan PH 6-7 (setara air mineral). Cairan yang digunakan ada 3 fungsi, yang pertama untuk membersihkan, untuk membilas dan yang terakhir untuk anti-bakteri.  

Ada juga Fumigasi Interior/Fogging, layanan yang dapat membasmi bakteri pada bagian interior menggunakan alat A+ Nano Mist. “Alat ini pertama di Indonesia, jadi kita bisa membersihkan evaporator tanpa perlu bongkar dasbor,” teragn Robby.

Proses fogging pertama, taruh alat A+ Nano Mist di dalam kabin, nyalakan AC dengan bloweryang paling kencang, tutup seluruh pintu dan kaca, A+ Nano Mist akan berkerja mengeluarkan uap yang akan dialirkan menyebar keseluruh kabin.

Tabel:

Perawatan          Biaya Member    Biaya Non Member
Car Grooming       Rp 100.000       Rp 400.000
Engine Cleaning   Rp 100.000        Rp 300.000
Fogging               Rp 100.000        Rp 300.000
AC Cleaning        Rp 500.000         Rp 800.000

 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa