Modifikasi Yamaha YZF-R1M 2016, Obat Sakit Gatal

Selasa, 9 Agustus 2016 | 10:47 WIB

Jakarta - Seperti dialami oleh Santo yang tinggal di Kelapa Gading, Jakut yang mendadak tangannya gatal-gatal setelah Yamaha YZF-R1M yang dipesannya tiba di rumah. Waduh apa hubungannya ya?

“Iya nih tangan langsung gatal untuk modifikasi, makanya segera saja deh dari pada sakitnya menjalar ke kepala, malah pusing kan repot, hehee...,” ujar Santo. Oalah, kirain gatal beneran ya!

Motor yang odometernya saat difoto masih 0 km ini pun langsung dipreteli. Target pertama Santo ganti kelir. Bodi asli R1M yang berbahan serat karbon disimpan, “Sayang kalau dicat, jadi beli lagi saja yang berbahan plastik,” ujar pemilik jasa traveling Smart Holiday ini.

Uniknya, Santo memilih kelir ala R1 versi 60th Anniversary yang di versi R1M justru tidak ada, ciri khasnya didominasi warna kuning. “Tapi biar beda karena ini R1M, sengaja diubah dominan silver, jadi lebih condong ke vintage racing,” jelas pembesut Toyota Fortuner ini.

 

Untuk mewujudkannya, Santo meminta bantuan William dari Sonic Airbrush yang bermarkas di Harapan Indah Blok RR No. 3 Bekasi. Sesuai keinginan Santo, motor yang ditebus Rp 730 juta ini mayoritas dicat silver, kemudian dikasih strip kuning di bagian atas dan sisi kiri kanan fairing.

Biar makin kental versi ulang tahun, di tangki dan bodi belakang dipasang stiker 60th Anniversary. Dan yang unik logo Yamaha di tangki diganti simbol X-Men, “Itu dapat gantungan kunci di Amerika, eh dipasang pas,” ujarnya sambil terkekeh.

Sembuh gatal-gatalnya setelah itu? Ternyata belum! “Belum afdol kalau aksesori masih standar,” lanjutnya. Makanya motor ditowing ke Gading Serpong, Tangerang markas One3Motoshop.

Di gerai milik Benny Saputra ini berbagai aksesori untuk R1M diborong. Apa saja? Simak di data modifikasi ya. Nah sekarang sudah sembuh kan?

“Ya lumayan lah, tinggal sedikit sih, soalnya rem, rantai dan gir masih standar,” tutup Santo. Wah buruan “diobati” lagi deh! • (otomotifnet.com / Aant)

Editor :

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA