Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Film 1000 Kilometer, Ungkap Dunia Motor Custom Sampai Kasus Moge

Sabtu, 6 Agustus 2016 | 23:15 WIB

Sekepal Aspal Indonesia Motoart Exhibition (SAIME) 2016 bekerja sama dengan U Mild membuat film dengan judul 1000 Kilometer yang diputar perdana pada hari ini (6/8) di Paviliun 28, Jakarta Selatan.

Film ini dibintangi oleh Syafwin Ramadhan Bajumi (sebagai Abim), Yusuf Abdul Jamil (sebagai Ucup) dan Raihan Ahmad Ramdhani (sebagai Ehan).

1000 Kilometer menceritakan tentang perjalanan 3 sahabat, yaitu Abim, Ucup dan Ehan untuk bertemu langsung dengan para penggiat motor custom yang tersebar di Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan Bali.

Di perjalanan, mereka mampir ke bengkel dan penjual spare parts untuk ngobrol-ngobrol tentang modifikasi, pajak motor custom, sampai membahas kasus yang melibatkan rombongan moge dan pesepeda beberapa waktu lalu.

"Film ini dibuat bukan untuk yang suka motor aja, tapi jendela untuk orang-orang awam yang ingin tau motor custom. Jadi mereka lihat yang kita lakukan, dan enggak mandang sebelah mata. Semua dijelasin di film ini," ujar Ilham Nuriadi, sutradara film 1000 Kilometer.

Setelah itu, film ini juga menceritakan tentang kehidupan para penggemar dan riders motorcustom yang mungkin dipandang negatif bagi sebagian orang.

"Kita ngunjungin para pelaku custom itu sendiri. Tiap kota kita ngunjungin builders dengan membahas itu semua dan pendapat yang berbeda-beda. Total ada 7 builders dan 4 pelaku custom," kata Ilham.

Ia mengungkapkan, kota paling menarik yang mereka kunjungi adalah Yogyakarta. "Karena pas ketemu orang Jogjanya itu ramah. Kita benar-benar dijamu dan diajakin riding bareng. Sebenernya semua sama, tapi memang tempatnya aja yang gak biasa," ucapnya.

Film yang berdurasi 50 menit ini mengawali perjalanan mereka dari daerah Mampang, Jakarta dan finish di Denpasar, Bali, yang memakan waktu perjalanan sekitar 3 minggu dan proses pembuatan sampai film benar-benar selesai menghabiskan waktu hingga 4 bulan.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa