Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

My Benz Community, Komunitas Unik Tempat Kumpulnya Para Newbie

Arief Aszhari - Senin, 8 Agustus 2016 | 17:47 WIB

Bandung- Dalam gelaran Benz Family Festival (BFF) 2016 yang digelar oleh W124 MBCI Bandung Chapter, terdapat komunitas yang cukup unik, yaitu My Benz Communit (MBC).

Kenapa klub ini unik? Selain armada yang digunakan oleh sebagian besar anggota komunitas ini merupakan armada bekas taksi Silver Bird, yaitu Mercedes-Benz E 200 Kompressor komunitas ini juga dibangun khusus bagi para pemilik mobil asal Jerman pemula atau istilah gaulnya newbie.

"Berawal dari para pemula yang baru mulai bermain Mercy. Kita bingung mau masuk klub yang sudah ada belum pede karena kita masih banyak yang tidak mengerti. Nah, atas dasar itu kita bikin komunitas baru yang orang-orangnya juga baru dan masih polos," jelas Dicky Wirawan, Ketua 1 My Benz Community saat berbincang dengan wartawan di bandung, Jawa barat.

Dengan adanya komunitas ini, para anggotanya bisa saling berkontribusi untuk sharing informasi mulai dari perawatan mobil, modifikasi, spare part, dan hal-hal lainnya. "Biasanya kita kumpul-kumpul sebulan sekali di BSD, Tangerang Selatan, kita juga ada beberapa event yang sedang kita rencanakan salah satunya kita bakal turing keliling Jawa untuk memperkenalkan My Benz Community," sambung Dicky.

Saat ini, para pengurus My Benz Community memang lebih banyak dihuni oleh para karyawan Blue Bird namun ke depannya setelah komunitas ini besar maka kepengurusannya memang akan diserahkan kepada para pembeli Mercy E200 Kompressor.

"Saat ini anggota kita sekitar 15 sampai 20 orang di Jakarta, meskipun sebagian besar para pengguna Mercy eks taksi namun komunitas ini terbuka untuk siapa saja, bagi pecinta Mercy yang memang baru mulai main Mercy silahkan gabung," pungkas Dicky.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa