All About Mitsubishi Mirage, Upgrade Harian Atau Balap Bisa

Rabu, 24 Agustus 2016 | 11:29 WIB

 Meski bentuknya simpel dan bermesin 3-silinder, ternyata banyak upgrade yang bisa dilakukan ke super-mini Mitsubishi ini

Jakarta - Meski popularitasnya kian menurun, sepertinya PT Yudha Krama Tiga Berlian (KTB) tetap percaya diri memasarkan hatchback kecilnya. Terbukti, akhir bulan Juli lalu, versi facelift dari Mirage yang awalnya dikeluarkan pada tahun 2012 baru saja dikeluarkan.

Berbagai kelebihan ditawarkan Mitsubishi, seperti radius putar supar kecil 4,4 meter, dimensi mobil yang mungil dengan panjang di bawah 3,8 meter, serta banyaknya fitur seperti keyless entry, start/stop engine button dan auto climate control. Namun performa mesin 3-silinder bertenaga 77,5 dk dan transmisi CVT dianggap kurang mumpuni untuk performa.

Tak masalah, karena banyak bengkel yang menawarkan paket untuk upgrade si cilik ini. Selain itu, modifikasi dari segi bentuk juga tergolong mudah.Cek semua hal yang perlu diketahui tentangMitsubishi Mirage di bawah.

Sejarah

Bukannya tanpa alasan PT KTB membawa Mirage di tahun 2012. Pertama dikenalkan pada Tokyo Motor Show 2011, city car berukuran sangat kompak ini merupakan jawaban Mitsubishi atas populernya mobil serupa di Indonesia pada tahun itu, termasuk Nissan March, Kia Picanto dan Suzuki Splash.

Akhirnya, IIMS pada Agustus 2012 jadi awal yang baru, karena PT KTB tidak lagi hanya membawa sedan dan SUV. Tiga varian dibawa, yaitu GLX dengan transmisi manual 5-percepatan, GLS dan Exceed dengan transmisi CVT. Dengan harga termahal di kala itu, Rp 165 juta utuk varian Exceed, fitur yang ditawarkan termasuk banyak dalam sebuah city car.

Ukuran kompak, konsumsi bahan bakar yang irit dan banyaknya fitur jadi yang paling diunggulkan. Kemudian pada Januari 2015, Mirage ketambahan satu varian yaitu Mirage Sport, yang memiliki tambahan berupa body kit, DRL, spoiler dan pelek 8-palang. Sedang varian lainnya, ketambahan hal seperti HMSL (high stop mounted light), dual airbag dan spion lipat elektrik.

Majukan ke Juli 2016, PT KTB kembali membawa penyegaran dari Mirage yang pertama diperkenalkan di Amerika Serikat, dengan perubahan yang fokus pada tampilan, seperti bumper depan, gril, kap mesin dan bumper belakang. Fitur juga bertambah, seperti head rest adjustable pada jok belakang dan juga tombol audio di setir.

Editor : Parwata

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA