Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Datsun Go-Cross, Senjata Baru yang Siap Muncul di Indonesia

Bagja - Selasa, 9 Agustus 2016 | 11:53 WIB

Jakarta - Datsun sedang menyiapkan senjata barunya untuk bertahan di pasar mobil Indonesia. Bukan pesaing Toyota Calya dan Sigra, karena sudah ada Datsun GO+ Panca, tapi Datsun GO-Cross.

Unit konsepnya sempat dipamerkan di Jepang yang disaksikan langsung OTOMOTIFNET. Berjenis mini crossover, Datsun GO-Cross punya potensi, karena selain utilitasnya sebagai sebuah crossover, juga harganya yang murah.

Mantan Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Steve Adrianto, sempat mengatakan kalau Datsun GO-Cross akan menarik saat dipasarkan dengan kisaran harga Rp 150 jutaan. Namun itu masih lama, karena versi konsepnya baru akan nongol di GIIAS.

GO-Cross sama seperti Datsun GO+ Panca, akan memulai petualangan sendirian disegmen crossover kecil tersebut, membuka segmen baru mobil murah LCGC. Bisa jadi, kalau benar nantinya GO-Cross masuk LCGC, maka mobil ini akan jadi segmen baru LCGC yang pertama.

“GO-Cross akan menjadi highlight di booth Datsun, ambaran visi desain Datsun di masa depan. Dan menjadi andalan NMI di GIIAS 2016," kata Presiden Direktur NMI Antonio Zara.

Versi produksi GO-Cross hampir pasti dijual Indonesia sebagai model ketiga Datsun dan rencananya juga akan dimasukkan dalam kategori LCGC. Mesinnya sendiri kemungkinan besar pakai yang sama dengan Datsun GO+ Panca.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa