Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Freed Terbaru Siap Dijual September, Fokus Kenyamanan Kabin

Bagja - Selasa, 9 Agustus 2016 | 12:08 WIB
No caption
No credit
No caption

Tokyo - Calon pesaing Toyota Sienta, kalau Honda Prospect Motor segera menghadirkannya di Tanah Air, yakni Honda Freed sudah bisa dilihat sosok barunya. Honda mengatakan mobil ini akan hadir pada September 2016.

Secara tampang, pengembangan Honda Freed memang terlihat tidak terlalu signifikan. Kesan kotak masih kental terlihat pada mini van Honda ini. Namun, beberapa detail menyelamatkan kesan monoton pada mobil boksi yang sebenarnya kurang diminati di Indonesia.

Namun Honda mengatakan, fokus ubahan dan penyempurnaan Honda Free terbaru ini justru terletak di dalam kabin karena kapasitasnya sebagai mobil keluarga modern di perkotaan.

Honda Freed

Honda Freed kini memiliki dimensi sepanjang 4.265 mm yang berarti lebih panjang 50 mm berbanding pendahuluya. Erogonomi penumpang di dalam kabin tetap lega dengan jarak antara baris 1-3 kini bertambah 9 cm.

Captain Seat di baris kedua bisa digeser maju mundur sampai 12 cm. Juga fitur Honda Sensing yang sudah ditanamkan di atas kaca depan. Fitur berupa milimeter wave radar dan monocular  camera ini dapat mendeteksi potensi kecelakaan di depannya.

Mesin juga mendapat penyegaran. Kapasitasnya masih sama dengan model sebelumnya, yakni 1.5 liter, namun disempurnakan dengan sistem Sport Hybrid i-DCD (intelligent Dual-Clutch Drive).

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa